Dark/Light Mode

Ngomongin Korupsi

Gatot On Lagi Di Dunia Maya

Jumat, 20 Agustus 2021 07:25 WIB
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: YouTube Refly Harun)
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: YouTube Refly Harun)

 Sebelumnya 
Karena itu, apa yang dituntut olehnya sangat relevan. Gatot menilai berbagai persoalan yang kian rumit masih terjadi di Indonesia. Penanganan pandemi tidak menunjukkan perbaikan bahkan tidak jelas.

“Singkatnya 8 tuntutan KAMI yang disampaikan setahun lalu terbukti dan tidak hanya masih relevan, tapi menunjukkan kondisi yang lebih buruk dan lebih parah,” kritiknya.

Baca juga : Moeldoko Dorong Peningkatan Kapasitas Petani Di Indonesia

Singkatnya, kata dia, pemerintah hingga hari ini masih meninggalkan berbagai persoalan sangat rumit dan berat. Dan, ini perlu penyelesaian secara serius dan butuh dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

Warganet pun ramai-ramai menanggapi unggahan Gatot. “Betul pak. Sekarang lebih parah. Kalo gak hukuman yang mampu bikin efek jera bakal lebih parah korupsinya. Negara bisa hancur karena korupsi,” tutur @KebauL. “Udah korupsi, terus hukuman para koruptor didiskon. Sempurna lah,” sindir @IbrahimMarew.

Baca juga : Yang Sudah Divaksin Dosis Satu, Lanjut Dosis Dua Ya...

@rankphiliang menyinggung soal korupsi bansos. “Zaman Orde Baru belum pernah dana bansos rakyat kecil dikorupsi. Apalagi dilakukan seorang menteri,” kata @rankphiliang. “Fakta begitu pak,” sambar @ciangsex. “Terus rakyat harus bagaimana ya pak melihat ini semua,” tanya @HambaliGita.

Selain yang mendukung, ada juga yang menyerang balik Gatot. @RFauzy5 mengatakan, Orba juga banyak korupsinya.

Baca juga : Program Inkubasi Magang Persiapkan Santri Hadapi Dunia Kerja

“Tanpa Fakta, anda tidak akan kami dukung. Karena sudah menebar kebencian terhadap apa yang anda sendiri belum bisa buktikan. Selama diaudit. Tidak ada bukti Pak Harto korupsi karena era Pak Harto, hukum bagi koruptor bisa mati,” cecar @RFauzy5.

@agus_hendri menyinggung harta Gatot. “Pak @Nurmantyo_Gatot, saya sarankan sebelum berbicara tentang korupsi. Sebaiknya jelaskan terlebih dahulu perolehan harta bapak sekarang secara detail dan transparan agar jangan dijadikan counter attack oleh mereka. Saran saya ini berlaku juga untuk semua pejabat dan mantan pejabat,” cuitnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.