Dark/Light Mode

Efin NG Suhada Effendi Pimpin Yayasan Besutan Ibu Tien

Senin, 23 Agustus 2021 23:46 WIB
Pengesahan pengurus baru Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (Foto: Istimewa)
Pengesahan pengurus baru Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan Prof Haryono Suyono didampingi Wakil Ketua Krisnina Akbar Tanjung dan seluruh anggota Dewan Pembina mengesahkan Efin NG Suhada Effendi sebagai Ketua Umum Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan. Turut hadir Prof Dr Justika Baharsyah, Nina Akbar Tandjung, Milangoni Subiakto Tjakrawerdaja, Sri Harmoko, Suryati Roesmin Nurjadin, Ratih Siswono Yudo Husodo, Tumbu Rahardi Ramelan, Erna Theo Sambuaga, dan beberapa pengurus lainnya.

Pengangkatan Efin ini berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pembina Nomor 1 Tahun 2021 tertanggal 17 Agustus 2021. Efin menggantikan Milangoni Subiakto yang habis masa jabatannya.

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Layanan Digital Keuangan ITB

Di kepengurusan, Efin didampingi Suzanna Alberthina sebagai Sekretaris Umum, Atiek Adiati sebagai Sekretari 1, Niken Asri sebagai Bendahara. Kemudian, pada unit kerja bagian Pendidikan Anak Usia Dini-Balai Pendidikan KeWanitaan (PAUD-BKPW) ada Erna Sambuaga dan Ria Indrastuty. Pada bagian Sasana Tresna Werdha (STW) ada Sri Kesumo Amdani dan Gina D Alamsyah. Selanjutnya, pada STIKES adalah Andi Julia Rifiana dan Mulyono D Prawiro. Pada bagian SOS ada Nuraina Bandarsyah dan Meiliana Witri Budi Utami.

Sedangkan untuk Dewan Pengawas terdiri atas Noer Saelan Tajudin, Linda Mardalina, dr Widya Murni, dr Martha, Achraini Fezriana, dan Andini Effendi.

Baca juga : Ini Suara-Suara Mahasiswa Soal Pemimpin Masa Depan

Sebagai Ketua Umum Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan, Efin ditugasi meneruskan cita-cita Ibu Tien Soeharto. Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan harus mampu merangkul kaum milenial untuk ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial yayasan tersebut. 

"Sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, kerja keras dan hasil yang dicapai pimpinan yayasan yang lama. Hasil-hasil itu bersama beberapa masalah yang belum berhasil diselesaikan, kami harap bisa dibereskan pengurus baru dengan bimbingan dan dukungan Dewan Pembina," tutur Haryono Suyono, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (23/8). 

Baca juga : Sudirman Said Pimpin Forum Solidaritas Kemanusiaan

Haryono berharap, pengurus baru bisa bersatu dan kompak. Agar segala masalah dalam keadaan sulit karena pandemi Covid-19 ini bisa diatasi dengan baik. Kemudian, berusaha melanjutkan cita-cita Ibu Tien untuk membangun yayasan dengan baik.

Efin pun berjanji akan menjalankan amanah dengan baik. "Kami sebagai pengurus baru mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan. Kami siap untuk memikul estafet melanjutkan kiprah yayasan yang didirikan almarhumah Ibu Tien Soeharto," ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.