Dark/Light Mode

Sekjen PDIP Dan Sekjen Gerindra Mesra Di Dunia Nyata

Jokowi Dan Prabowo Trending Di Dunia Maya

Rabu, 25 Agustus 2021 07:45 WIB
Mengenakan masker unik, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemani Presiden Jokowi meninjau sodetan akses jalan menuju rencana Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021). Jokowi juga meresmikan tol pertama di Kalimantan rute Balikpapan-Samarinda. (Foto: Biro Pers)
Mengenakan masker unik, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemani Presiden Jokowi meninjau sodetan akses jalan menuju rencana Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021). Jokowi juga meresmikan tol pertama di Kalimantan rute Balikpapan-Samarinda. (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Di dunia maya, kekompakan yang ditunjukkan Jokowi dan Prabowo langsung menjadi trending topic. Banyak pujian yang diberikan kepada dua tokoh yang sempat berseteru saat Pilpres 2014 dan 2019. Namun, tidak sedikit juga yang usil dengan mengkaitkan dengan Pilpres 2024. Mengingat, sebelumnya sempat muncul deklarasi relawan Jokowi-Prabowo yang dikomandoi M.Qodari.

Namun, akun @hansssolo menampik tudingan itu. Kata dia, kunker Jokowi selaku presiden ditemani oleh menteri, merupakan hal yang biasa. “Pasti banyak analisis bertebaran, padahal Presiden didampingi menteri saat kunjungan kerja adalah hal biasa. Tak ada yang istimewa,” cuitnya.

Sementara itu, di Jakarta, ada peristiwa lain yang tidak kalah menarik. Sekitar satu jam setelah Jokowi dan Prabowo mendarat di Samarinda, PDIP dan Gerindra yang dipimpin sekjen masing-masing, melakukan pertemuan di markas Banteng, di Jalan Diponegoro, Jakarta.

Baca juga : Bima Arya Diminta Jokowi Jelaskan Penanganan Covid-19 Kota Bogor

Kedatangan rombongan Gerindra yang dipimpin Ahmad Muzani disambut langsung Hasto Kristiyanto bersama beberapa petinggi PDIP. Di antaranya, Komarudin Watubun, Yasonna Laoly, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Sri Rahayu, Bambang Wuryanto, Sadarestuwati, dan Nusyirwan Soedjono.

Sementara dari Gerindra, selain Muzani, hadir juga Prasetio Hadi, Puti Sari, Susi Marleni, Andre Rosiade, dan Moreno Soeprapto. Di dalam, pertemuan kedua partai itu digelar tertutup.

Usai pertemuan, kedua Sekjen menggelar konferensi pers. Mereka membantah pertemuan tersebut membahas masalah copras-capres. Termasuk Pemilu 2024.

Baca juga : Prabowo Paling Populer Sandiaga Paling Disukai

Menurut Hasto, saat ini bukan waktu yang tepat ngomongin Pilpres. “Nanti setelah pandemi ini bisa kita lewati bersama-sama, ada momentumnya, ada waktunya untuk membahas hal-hal tersebut. Karena skala prioritas adalah kepentingan rakyat, keselamatan bangsa dan negara,” ujar Hasto, kemarin.

Muzani juga bilang demikian. Tak ada bahas copras-capres. Yang jadi konsentrasi dari pertemuan itu adalah bagaimana membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Kami tidak bicara yang lain. Karena menurut kami, keselamatan rakyat, keselamatan negara di atas segala-galanya,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.