Dark/Light Mode

Fasilitas Lengkap Dan Diawasi Intensif Oleh Nakes

Kapolri Ajak Warga Papua Jalani Isolasi Di Isoter

Jumat, 27 Agustus 2021 10:58 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau meninjau tempat isolasi terpusat (isoter) di KM Tidar, Papua, Jumat (27/8). (Foto: Div Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau meninjau tempat isolasi terpusat (isoter) di KM Tidar, Papua, Jumat (27/8). (Foto: Div Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung tempat isolasi terpusat (isoter) di KM Tidar, Papua, Jumat (27/8).

Dalam kesempatan tersebut, mereka berdua melakukan interaksi langsung secara virtual dengan pasien yang dirawat di tempat isolasi terapung tersebut.

Sigit mengajak seluruh warga Papua yang terinfeksi virus Corona untuk menjalani isolasi di tempat isoter. Sebab, berdasarkan pengakuan dari pasien di tempat itu, isoter memiliki fasilitas penunjang lengkap dan diawasi secara intensif oleh tenaga kesehatan (nakes).

Baca juga : Kapolri: Wilayah Papua Wajib 100 Persen Vaksinasi Dosis 1

"Saya dengan pak Panglima dan tim tentunya sangat terima kasih dan sangat senang tadi dari saudara-saudara sampaikan bahwa di isoter mendapatkan pelayanan yang baik dari fasilitas maupun pengawasan secara intensif dari tenaga kesehatan," ujar Sigit.

Dia pun berharap, warga mau mengajak atau menyosialisasikan ke keluarga dan kerabatnya agar mau melakukan isolasi di tempat isoter.

"Jadi tentunya harapan kami kegiatan di isoter, fasilitas di isoter disampaikan ke saudara-saudara kita yang saat ini mungkin masih memilih untuk melaksanakan isoman," ujar eks Kapolda Banten itu.

Baca juga : Bahas Persiapan PON XX, Kapolri Minta Papua Genjot Vaksinasi Dan Disiplin Prokes

Menurut Sigit, dengan lengkapnya fasilitas dan pengawasan penuh secara langsung dari tenaga kesehatan, maka kesembuhan pasien dari infeksi virus Corona akan semakin tinggi. Selain itu, tambahnya, perawatan di isoter dapat mencegah penularan terhadap orang lain.

"Sampaikan ke saudara-saudara bahwa isoter yang ada kapal terapung ini fasilitasnya lengkap dan kita semua dapatkan jaminan bahwa dengan dokter yang ada, obat yang ada, maka kesembuhan akan menjadi harapan untuk lebih baik. Daripada dirawat di rumah masing-masing," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kabareskrim Polri ini juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang tanpa kenal lelah untuk merawat masyarakat yang terinfeksi virus Corona.

Baca juga : Kapolri Imbau Warga Medan Positif Covid Jalani Isolasi Di Isoter

"Terima kasih kepada tenaga kesehatan, karena sudah dirawat saudara-saudara kita. Tolong terus setiap hari di cek secara intensif, sehingga saudara kita segera sehat dan sembuh," tandas Sigit. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.