Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bakal Polisikan 2 Aktivis ICW

Moeldoko: Saya Sudah Sabar

Rabu, 1 September 2021 07:45 WIB
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko (kiri) dalam jumpa pers terkait tudingan ICW di kediamannya, kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021). (Foto: Istimewa)
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko (kiri) dalam jumpa pers terkait tudingan ICW di kediamannya, kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pintu islah antara Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko dengan Indonesia Coruption Watch (ICW) sudah tertutup. Moeldoko bakal polisikan 2 aktivis ICW yang telah menudingnya ikut berburu rente dalam proyek ivermectin dan ekspor beras. “Saya sudah sabar,” tegas Moeldoko.

Hal itu disampaikan Moeldoko di kediamannya, kawasan Menteng Jakarta Pusat, kemarin sore. Ia ditemani kuasa hukumnya, Otto Hasibuan. Dua aktivis ICW yang akan dilaporkannya yakni Egi Primayogha dan Miftah.

Sore itu, mantan orang nomor satu di TNI ini, pelit senyum. Keningnya kerut, tatapannya tajam. Omongannya beberapa kali dijeda, ketika menyinggung hal serius dan sensitif. Tampak seperti menahan emosi. Ia tak serileks biasanya. Meskipun di pekarangan rumahnya yang asri itu, sesekali dihibur oleh siulan burung yang merdu.

Baca juga : Mega: Saya Nggak Sabaran

“Saya dituduh bermain di Jiwasraya, saya dituduh bermain di Asabri. Saya tenang. Saya tenang,” ucap Moeldoko.

Tapi kali ini, tidak lagi. Apalagi perburuan rente, istilah yang dipakai ICW, menurutnya, adalah tuduhan serius. Yakni, mencari keuntungan dengan menggunakan kekuasaan.

Pensiunan Jenderal TNI Angkatan Darat ini khawatir, jika sikap tenangnya itu justru malah disalahartikan oleh masyarakat luas. “Fitnah-fitnah seperti itu, kalau saya biarkan, akan merusak kepercayaan, bahkan kepercayaan anak istri saya akan berubah kepada saya,” kesalnya.

Baca juga : Moeldoko Sudah Hilang Sabarnya

Karena itu, upaya somasi yang dilayangkan ke ICW dirasa sudah cukup. Apalagi, sebutnya, LSM anti korupsi ini tidak menunjukkan itikad baik. “Saya sudah memberikan kemudahan dengan sabar,” sambungnya.

Tercatat, sudah 3 kali somasi dilayangkan kepada ICW melalui kuasa hukumnya Otto, sejak akhir Juli lalu. Ada yang disampaikan secara lisan maupun tulisan.

Tenggat waktu masing-masing somasi juga bervariasi, mulai dari 1x24 jam, 3x24 jam, hingga terakhir 5x24 jam, pada 20 Agustus lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.