Dark/Light Mode

Pasca Fasilitas Isolasi Rusun Nagrak Dan Pasar Rumput Ditutup

Semoga Tak Ada Lagi Pasien Corona Di Wisma Atlet

Minggu, 5 September 2021 08:00 WIB
Isolasi Terpusat di rusun Nagrak - pasar rumput ditutup. (Foto: Perupadata).
Isolasi Terpusat di rusun Nagrak - pasar rumput ditutup. (Foto: Perupadata).

 Sebelumnya 
Akun @iyoko berharap, Rumah Sakit Darurat Corona (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, segera menyusul kosong dari pasien Covid-19. Dia juga mewanti-wanti kepada masyarakat untuk terus mematuhi prokes di manapun tempatnya.

“Semoga makin banyak RSDC di kota-kota lain yang di-non-aktifkan karena sudah tidak ada lagi pasien Covid-19. Nakes juga manusia, mereka rindu dengan keluarga,” timpal @Dody_Rusman.

Baca juga : Pakar Hukum Trisakti: Jangan Ada Kejahatan Ganda Di Penyitaan Aset

Akun @jhon_teaa mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan taat prokes. Kata dia, kasus Covid di India layak dijadikan pelajaran. Hingga kini, kata dia, di India kasus Covidnya tidak turun-turun. “Malahan naik gara-gara abai prokes,” ujar @jhon_teaa.

Menurut @DJRachbini, sampai Agustus lalu Indonesia adalah episentrum Covid-19 menggantikan India dengan kematian harian tertinggi di dunia. Sekarang sudah turun dan tidak jadi episentrum lagi.

Baca juga : Mayora Kirim Bubur Untuk Nakes Dan Pasien RSD Wisma Atlet

“Jangan sampai kecolongan lagi, gelombang ketiga,” kata dia. “Pemerintah secepatnya menuntaskan vaksin Covid-19 dan tetap ikuti prokes dengan ketat,” ujar @lussy_lucasia.

Akun @simple_mikee mengusulkan, kota-kota yang kasus Covid-nya mulai membaik, tenaga kesehatan (nakes) yang tadinya berjaga di bagian perawatan rumah sakit bisa dilatih menjadi vaksinator. “Indonesia harus diper­cepat vaksinasinya, harus segera 2 juta dosis per hari,” harap dia.

Baca juga : Rumah Sakit Penuh, Pasien Covid Pasrah Dan Bingung

Akun @Evi_Fadliah mendorong vaksinasi door to door semakin ditingkatkan dan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Kata dia, vaksinasi door to door selain untuk mengurangi potensi kerumunan, juga cukup efek­tif dan memudahkan masyarakat untuk vaksi­nasi. “Sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tandasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.