Dark/Light Mode

Akhir Pekan Tetap Kerja

Erick Jadi Apoteker

Senin, 6 September 2021 07:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menjajal menjadi apoteker saat mengecek persediaan vitamin dan obat-obatan Covid-19, di salah satu Apotek Kimia Farma, di Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir menjajal menjadi apoteker saat mengecek persediaan vitamin dan obat-obatan Covid-19, di salah satu Apotek Kimia Farma, di Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir pekan kemarin, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir masih tetap kerja. Dia mengunjungi salah satu gerai apotek milik Kimia Farma (KF) di daerah Depok, Jawa Barat. Di apotek tersebut, Erick ikut menjajal kerjaan salah satu karyawan dengan jadi apoteker. Aksi Erick ini mendapat apresiasi dari warga dunia maya.

Agenda utama Erick ke Apotek Kimia Firma Depok ini, yakni untuk mengecek ketersediaan vitamin dan obat-obatan. Khususnya, tujuh jenis obat yang selama ini dipakai untuk menyembuhkan pasien Covid-19. Yakni, Azithromycin, Favipiravir, Immunoglobulin, Ivermectin, Oseltamivir, Remdesivir, dan Tocilizumab.

Selain melihat obat, eks Bos Inter Milan ini juga memeriksa penerapan alplikasi FarmaPlus. Lewat apliksi ini, masyarakat bisa mengecek dan memesan obat yang tersedia di Apotek Kimia Farma. Lewat aplikasi ini juga, tersedia daftar 4.444 apotek Kimia Farma yang tersebar di Tanah Air, dilengkapi peta untuk mengetahui lokasi. Berikut data 839.500 jenis obat, termasuk 7 jenis obat Covid-19.

Berita Terkait : Sekolah Tatap Muka Jangan Modal Nekat

“Untuk obat lainnya yang diproduksi di dalam negeri, terutama oleh holding farmasi BUMN, kami akan selalu berupaya meningkatkan kapasitas produksinya. Sehingga, stoknya selalu terjaga,” kata Erick.

Di sela-sela kegiatannya ini, Erick lantas menjajal pekerjaan sebagai apoteker. Kebetulan saat kunjungannya itu, bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional.

Dia langsung mengubah tampilan dengan mengenakan jas putih lengkap dengan face shield dan masker putih. Aksi Erick yang menjajal jadi apoteker ini diposting lewat Instagram pribadinya, kemarin.

Berita Terkait : DPR Apresiasi Kerja Menaker

“Selamat datang di Apotek Kimia Farma,” kata Erick dalam video yang dipostingnya tersebut.

Saat melayani konsumen, Erick ikut mengoperasikan komputer kasir. Bahkan sampai menggerataki kotak obat sesuai resep dokter yang dibawa oleh konsumen. “Wah, ternyata banyak pelanggan yang sudah menggunakan aplikasi FarmaPlus. Saya yang hari ini melayani langsung konsumen, menerima banyak pesanan dari aplikasi FarmaPlus,” ucap dia.

Dia pun berterima kasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi menjalankan program pemerintah dalam pelayanan kesehatan. “Terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat, dukung terus transformasi digital BUMN,” tambah mantan Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 lalu itu.
 Selanjutnya