Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Akhir Pekan Tetap Kerja

Erick Jadi Apoteker

Senin, 6 September 2021 07:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menjajal menjadi apoteker saat mengecek persediaan vitamin dan obat-obatan Covid-19, di salah satu Apotek Kimia Farma, di Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir menjajal menjadi apoteker saat mengecek persediaan vitamin dan obat-obatan Covid-19, di salah satu Apotek Kimia Farma, di Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Humas BUMN)

 Sebelumnya 
Unggahan ini mendapat atensi positif dari warganet. Hingga semalam, video ini telah disukai 13.281 orang. Netizen pun antusias menyaksikan kesibukan Erick di hari weekend. Hal itu ditandai dari jumlah komentar yang mencapai 392 orang.

“Sehat selalu bapak. Semoga makin banyak orang baik jadi pejabat seperti bapak,” imbuh @krusmini. “Panutanku @erickthohir,” timpal @rizkianugrahnaibaho.nju. “Keren Pak,” sambut @chicha_renden. “Baru ini menteri terjun sampai sedetail ini,” tegas @savitri70vivi.

Akun @redidepp gembira karena wilayah tinggalnya dikunjungi Erick. “Mantab bosque @erickthohir sudah berkunjung ke kota saya, kota Depok,” cetusnya. “Hebat Mas Erick,” sambar @rudyhartonost. “Semoga sehat selalu bapak,” jelas @wiwied0969.

Baca juga : Sekolah Tatap Muka Jangan Modal Nekat

Ada juga warganet yang menggoda Erick dengan komentar-komentar lucu. “Pak Kok penyambutannya kaya di Indomaret,” ledek @fahryan_ampuan. “Kimia Farma Depok mana Pak? Tau gitu, saya pura-pura beli obat tadi,” timpal @chandramainluka.

Ada juga netizen yang mengingatkan Erick untuk tetap memantau pengawasan pengadaan barang di perusahaan pelat merah. “Salam sehat selalu, Pak. Tetap bangun negeri ini tanpa embel-embel. Awasi bijaksana pundi-pundi BUMN agar tidak banyak tikus-tikusnya,” harap @edwardbuning.

“Salam sehat bapak Erick Thohir. Maaf ya Pak harga obat di KF lebih mahal dari apotek lain. Semoga semakin banyak pejabat yang baik seperti bapak, memperhatikan rakyat yang tidak mampu,” beber @kunaditanzil.

Baca juga : DPR Apresiasi Kerja Menaker

“Gue senang bangat liat Pak Erick Thohir. Muda, berkarya lebih untuk bangsa. Good bless you always, Pak,” tandas @pradmass22.

Anggota Komisi VI DPR, Achmad Baidhowi turut memuji Erick yang tetap bekerja di hari libur. “Bagus, bagus kita apreasiasi langkah turun ke lapangan di luar jam kerja Erick Tohir selaku Menteri BUMN untuk mengecek tingkat pelayanan terhadap konsumen di KF,” paparnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia berharap, kehadiran Erick di KF untuk memastikan pelayanan berjalan sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) yang diterapkan Kementerian BUMN.

Baca juga : Awal Pekan, Mata Uang Garuda Dibuka Melesat

Anggota Komisi VI DPR lainnya, Andre Rosiade ikut bangga terhadap kinerja Erick dan kawan-kawan. Adanya platform digital FarmaPlus diharapkan memudahkan masyarakat dalam mencari ketersediaan obat. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.