Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Netizen Mulai Waswas Varian Baru Covid-19

Mu Lebih Sadis Dari Delta Masih Prediksi, Tetap 3M Dan Vaksinasi!

Kamis, 9 September 2021 06:10 WIB
Ilustrasi virus corona. (Foto: iStockphoto/Naeblys).
Ilustrasi virus corona. (Foto: iStockphoto/Naeblys).

 Sebelumnya 
Dengan status VoI tersebut, @ProfessorZubairi menduga, varian Mu belum mengungguli varian Delta. Kendati begitu, varian Mu tetap memiliki potensi lolos dari kekebalan vaksin dan alami.

“Bisa jadi ancaman lebih besar, tapi seperti­nya tidak,” tulis @ProfessorZubairi.

Akun @jedi_fj menyarankan pemerintah menutup sementara penerbangan dari luar negeri ke Tanah Air. “Jangan nanti rakyat kecil dan pegawai mall dikorbankan,” katanya.

Baca juga : Alhamdulillah, Tetap Jaga Prokes Dan Jangan Takabur

Akun @Aditya Saktinegara menyambung. Dia meminta petugas bandara memonitor ketat pendatang dari luar negeri. Harus dipastikan para peloncong tersebut tidak membawa virus Corona dengan segala variannya.

“Bandara terutama, harus betul-betul diawasi yang dari luar negeri. Jangan sampai seperti varian Delta dari India masuk,” ujar @Aceng_Susanto.

Akun @Muljadi menimpali. Dia meminta penegakan hukum bagi oknum-oknum yang memasukkan orang asing maupun Warga Negara Indonesia (WNI) dari luar negeri tanpa prosedur. “Terhadap mereka harus dijatuhi sanksi seberat-beratnya,” ujarnya.

Baca juga : Fasilitas Publik Dibuka Lagi

Akun @03_nakula membeberkan kebijakan pemerintah dalam rangka mengantisipasi masuknya varian u ke Indonesia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan memperkuat skrining di pintu masuk di Tanah air.

“Khususnya untuk WNI/WNA yang punya riwayat perjalanan ke Ekuador, Kolombia dan negara yang melaporkan adanya varian MU,” kata @03_nakula.

Menurut @WarHasNotEndYet, Kemenkes juga terus memantau penyebaran varian Mu. Soalnya, varian Mu bisa memicu munculnya gelombang ketiga Covid-19 dan menghancur­kan kerja keras pemerintah yang selama ini menekan laju penyebaran Covid-19. “Jangan lengah dan abai, ingat protokol kesehatan (prokes),” ingatnya.

Baca juga : Batasi Sementara Akses Keluar Masuk Indonesia

“Pemerintah juga memperketat bandara dan pelabuhan internasional untuk mencegah Covid varian Mu masuk ke Indonesia,” sambung @Hadimakmul. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.