Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kapolri Minta Forkopimda Malang Raya Pertahankan Angka Isoter dan Akselerasi Vaksinasi

Sabtu, 11 September 2021 18:49 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo saat memberikan arahan dalam rapat Forkopimda wilayah Malang Raya, Jawa Timur, Sabtu (11/9). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo saat memberikan arahan dalam rapat Forkopimda wilayah Malang Raya, Jawa Timur, Sabtu (11/9). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Demi memastikan keselamatan warga dari virus Corona saat beraktivitas, strategi pengendalian Covid-19, yakni prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), lalu 3T (tracing, testing, dan treatment), serta percepatan vaksinasi nasional, perlu terus dilakukan.

Selain itu, Forkopimda juga harus mengaplikasikan PeduliLindungi di setiap lokasi aktivitas warga. "Tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah, dan seluruh masyarakat," papar mantan Kabareskrim Polri ini.

Baca juga : Perangi Covid, Macan Kemayoran Gelar Vaksinasi Di Depok

Sigit menyebut, Forkopimda harus terus memaksimalkan dan meningkatkan vaksinasi. Terutama, kepada pelajar, para guru dan pihak akademi terkait lainnya, demi penguatan kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Selain itu, Sigit meminta Forkopimda Malang Raya untuk mengantisipasi adanya lonjakan aktivitas masyarakat di tempat-tempat objek wisata.

Baca juga : Kapolri Tekankan Penguatan Prokes Dan Percepatan Vaksinasi

Bak dua sisi mata uang, ada sisi positif dan negatif. Positifnya, pembukaan tempat wisata bisa membangkitkan ekonomi. Negatifnya, hal itu bisa mempengaruhi laju penyebaran Covid-19. Karena itu, diperlukan pengaturan yang tepat.

"Antisipasi munculnya fenomena Revenge Travel atau masyarakat membanjiri destinasi wisata pasca pembatasan mobilitas. Kabupaten dengan level 2 sudah dapat membuka objek wisata sebesar 50 persen dengan prokes ketat dan aplikasi PeduliLindungi," beber Sigit.

Baca juga : Ayo, Pakai Masker Dan Segera Vaksin

Dia juga meminta adanya kerja sama yang kuat dengan relawan agar dapat menambah kekuatan vaksinator. Dengan begitu, capaian vaksinasi di wilayah aglomerasi dapat semakin maksimal.

Sementara kepada Forkopimda Jawa Timur, Sigit meminta dilakukan pengawasan dan penjagaan ketat terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke kampung halamannya masing-masing. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.