Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diplomasi Pertahanan Prabowo Petik Hasil

Top, RI Dapat Linsensi Kapal Tempur Inggris

Jumat, 17 September 2021 14:30 WIB
Menhan RI, Prabowo Subianto (kanan) bersama Menhan Inggris Ben Wallace, menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama pembuatan kapal perang. (Foto: Dok. Kedubes Inggris)
Menhan RI, Prabowo Subianto (kanan) bersama Menhan Inggris Ben Wallace, menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama pembuatan kapal perang. (Foto: Dok. Kedubes Inggris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diplomasi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto buahkan hasil positif. Perusahaan pembuat kapal nasional PT PAL mengantongi lisensi untuk membuat kapal fregat dari perusahaan asal Inggris, Babcock.

Kesepakatan ini ditandatangani pada acara Defense and Security Equipment International (DSEI) 2021" di London, Inggris. Penandatanganan disaksikan Prabowo Subianto dan Menhan Inggris Ben Wallace.

Baca juga : Survei Fixpoll: Penanganan Pemerintah Atasi Pandemi Kurang Memuaskan

Dalam keterangannya, Babcock menyebut dengan lisensi tersebut memungkinkan PAL untuk membangun dua fregat Arrowhead 140 di Indonesia. Namun, akan ada modifikasi desain khusus untuk Angkatan Laut Indonesia.

“Hari ini adalah momen yang sangat menarik bagi Babcock dan program ekspor fregat kami, karena kami menandatangani lisensi desain dengan PAL untuk dua fregat baru untuk Angkatan Laut Indonesia," ujar Chief Executive Officer (CEO) Babcock, David Lockwood, dikutip rm.id, Jumat (17/9).

Baca juga : Honda Donasi 200 Unit Konsentrator Oksigen Ke Kemenperin

Sementara itu, Menhan Inggris Wallace menyambut gembira kesepakatan kerja sama itu.

“Kesepakatan ini akan memperkuat hubungan pertahanan kedua negara untuk melindungi kepentingan bersama di seluruh dunia,” ungkapnya.

Baca juga : Perkuat Layanan Pasien Covid-19, Sinar Mas Donasikan Oksigen Ke Kalimantan Tengah

Wallace yakin Arrowhead 140 merupakan kapal fregat yang tepat. Menurutnya, fregat Arrowhead 140 sudah dicoba dan diuji di lingkungan operasional dunia.

Arrowhead 140 merupakan kapal fregat tempur yang saat ini diminati dunia. Kapal itu memulai debutnya pada 2019 lalu di mana Babcock memenangkan tender program fregat Inggris Type 31 di DSEI 2019. Selain dengan Indonesia, Babcock juga baru-baru ini dipilih oleh Pemerintah Polandia untuk memberikan solusi desain potensial untuk program fregat Miecznik milik angkatan laut negara itu. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.