Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jangan Karena Setitik Noda, Rusak Susu Sebelanga

Waspada..., Ledakan Penularan Covid-19 Masih Bisa Terjadi Lho

Minggu, 19 September 2021 07:10 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: covid19.go.id)
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: covid19.go.id)

 Sebelumnya 
Lalu, kalau satu masker masih terlihat ruang atau celah besar, maka gunakan masker ganda.

“Selain meningkatkan filtrasi, masker kain yang dipakai melapisi masker medis berfungsi mempererat masker agar menempel sesuai bentuk wajah kita masing-masing,” jelas Reisa.

Baca juga : Airlangga: Waspadai, Covid-19 Masih Ada

Dia mengakui, kesadaran masyarakat di banyak daerah sudah jauh lebih baik. Karena sudah mampu meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan. Mereka bisa menghindari euforia dan mempertahankan kewaspadaan. Salah satunya, dicontohkan Reisa, di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kota Lumpia tersebut mampu memanfaatkan pelonggaran PPKM dengan baik. Aktivitas dijalani tanpa euforia berlebihan. Tak ada kerumunan. Tak ada pula mobilitas berlebihan. Sewajarnya.

Baca juga : Indonesia Beruntung Lho

Data Sigap Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarinves) menunjukkan, mobilitas masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang, di area pusat perbelanjaan, restoran, kafe atau pusat jajanan, mengalami peningkatan. Tapi, tidak drastis.

Fakta ini menunjukkan, fungsi Satgas dan konsistensi Pemerintah Daerah sangat penting mengawasi potensi kerumunan di ruang publik. Peran serta para pemimpin daerah yang tetap menjaga disiplin protokol kesehatan warga secara intens di tengah penurunan level PPKM sangat layak mendapatkan apresiasi. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.