Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kongres XVI KNPI Lombok

Terpilih Jadi Ketum, Andreas Diminta Satukan Organisasi Pemuda

Senin, 20 September 2021 20:07 WIB
Kongres XVI di Lombok, Nusa Tengara Barat (NTB), Senin (20/9). (Foto: Ist)
Kongres XVI di Lombok, Nusa Tengara Barat (NTB), Senin (20/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Kongres XVI di Lombok Nusa Tengara Barat (NTB). Kongres yang mengambil tema Konsolidasi Pemuda Menuju Indonesia Maju dan Terus Tanguh diikuti oleh ratusan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Ketua KNPI periode 2018-2021Abdul Azis mengucapkan selamat atas terpilihnya Raden Andreas Nandiwardhana menjadi ketua KNPI periode 2021-2024.

Baca juga : Pihak Ketiga Yang Asetnya Disita Ajukan Kasasi Ke MA

Azis berharap Andreas dapat menyatukan KNPI. Selain itu, dirinya juga optimis di bawah kepemimpinan Andreas, KNPI semakin maju sebagai garda terdepan organisasi pemuda dalam mengawal program pemerintah.

Azis menegaskan, persatuan KNPI harus tetap dijaga. Pihaknya juga selama ini telah berupaya untuk menyatukan organisasi kepemudaan agar tidak terpecah belah kareana adanya ego sektoral.

Baca juga : Tok! Perry Warjiyo Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum ISEI

"Kongres XVI KNPI hars mampu menyatukan organisasi kepemudaan yang selama ini terbelah agar kembali utuh. Ini komitmen kita bersama. Jadi siapapun yang akan meneruskan estafet kepemimpinan saya harus mampu meneruskan semangat persatuan pemuda," harapnya.

Seperti diketahui, hadir dalam Kongres XVI KNPI di Lombok Nusa Tenggara Timur sejumlah perwakilan dari OKP se-Indonesia. Hadir pula Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Fahd el Fouz A Rafiq, Sekjen Bapera Mustafa Raja, Sekertaris MPI Ilyas Indra dan Sekjen KNPI periode sebelumnya, Fadli Alimin.

Baca juga : Komisi VI DPR: Pemerintah, Ayo Bangkitkan Optimisme Rakyat

Ketua umum KNPI terpilih Raden Andreas Nandiwardhana mengucapkan terima kasih atas dukungan dari senior KNPI. Dirinya juga berjanji akan menjaga amanah yang diembannya agar organisasi yang dipimpinnya lebih baik.

"Saya berterima kasih kepada senior KNPI dan para OKP yang telah memberikan kepercayaanya kepada saya untuk memimpin organisasi kepemudaan ini. Tentunya saya tidak akan sia-siakan amanah ini. Oleh karenanya, kami butuh masukan dan kerja samanya dari pengurus dan OKP untuk membesarkan dan menyatukan KNPI," tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.