Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terpilih Jadi Ketum PP Hikmahbudhi, Wiryawan Bakal Benahi Organisasi

Senin, 3 Mei 2021 10:09 WIB
Ketua Umum Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) Wiryawan. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) Wiryawan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wiryawan terpilih sebagai Ketua Umum Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) periode 2021-2023. Wiryawan menjadi nahkoda baru PP Hikmahbudhi, setelah unggul dalam Kongres XI Hikmahbudhi di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara.

"Selamat atas terpilihnya Saudara Wiryawan, S.Farm. sebagai Ketua Umum PP Hikmahbudhi 2021-2023 pada Kongres XI Hikmahbudhi di Medan, Sumatera Utara. Selamat berjuang. Appamadena Sampadetha," demikian keterangan akun Instagram resmi PP Hikmahbudhi, @pp_hikmahbudhi, dikutip Senin (3/5).

Baca juga : Bambro Jadi Komut Bukalapak, Yenny Wahid Jadi Komisaris

Wiryawan unggul atas kandidat Ketua Umum lainnya yakni Eric Fernando dan Nikko. Ia meraih 42 suara, Nikko sembilan belas suara dan Eric empat suara. Sementara satu suara dinyatakan tidak sah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir pada kongres bertajuk "Persatuan Nasional Kunci Menuju Era Baru Indonesia" ini. Jokowi hadir secara virtual, dan menyampaikan sambutan.

Baca juga : Peringati Paskah Di Rumah, Hasto Gelorakan Semangat Berkorban Di Tengah Pandemi

Hadir secara langsung, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Pariwisata, dan memberikan pidato. Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan sambutan secara daring.

Selain itu, turut hadir secara virtual Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, yang memberikan materi dalam kesempatan itu, sebagai perwakilan organisasi mahasiswa kelompok Cipayung Plus dan pihak-pihak lainnya.

Baca juga : Mytha Lestari, Jadi Pemuja Rahasia Lewat Single Diamku Bersuara

Wiryawan berharap, terpilihnya ia sebagai pemimpin baru Hikmahbudhi mampu meningkatkan hubungan organisasi dengan seluruh pihak. "Harapan saya ke depan, semoga Hikmahbudhi bisa bersinergi dengan semua elemen baik pemerintah maupun nonpemerintah," ujarnya.

Ia juga berjanji akan membenahi organisasi dan para kader Hikmahbudhi, serta meneruskan apa yang sudah baik yang diwariskan kepemimpinan sebelumnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.