Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lagi, 1 Prajurit TNI Gugur Ditembak Teroris Papua

Mahfud Diserbu Warganet

Rabu, 22 September 2021 08:58 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Dok. Kemenko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Dok. Kemenko Polhukam)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teroris Papua terus-terusan bikin ulah. Setelah pekan lalu menyerang puskesmas dan membunuh suster Gabriella Maelani, kemarin, mereka menembak mati satu anggota TNI. Publik makin geram. Di medsos, warganet rame-rame menagih janji Menko Polhukam Mahfud MD untuk segera memberantas teroris tersebut.
 
Anggota TNI yang gugur tersebut berasal dari Yonif 403/Wirasada Pratista, bernama Pratu Ida Bagus Putu. Ia gugur ditembak teroris Papua di wilayah Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, saat pengamanan proses evakuasi jenazah suster Gabriella Maelani, Selasa (21/9) pagi. Kepala Pratu Ida Bagus kena tembak, yang membuat nyawanya tidak tertolong.
 
Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Reza Patria menjelaskan, saat proses evakuasi jenazah suster Gabriella, sempat terjadi baku tembak antara petugas dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo. Kontak senjata terjadi pada Selasa sekitar pukul 6.30 WIT. Saat kontak senjata tersebut, Pratu Ida Bagus tertembak di bagian kepala.
 
"Dalam pelaksanaan evakuasi tersebut, ada anggota TNI yang berupaya melakukan pengamanan. Dalam proses pengamanan tersebut, anggota kita gugur karena kontak tembak dengan KKB," terang Reza, kemarin.
 
Akibat kontak senjata itu, proses evakuasi jenazah suster Gabriella sempat terhambat. "Jadi, tadi ada dua jenazah yang dievakuasi," kata Reza. Kini, jenazah sang suster dan jenazah Pratu Ida Bagus sudah dievakuasi ke Jayapura.
 
Mendengar kabar ini, warganet langsung “menyerbu” Mahfud. Mereka berharap, Mahfud bersikap tegas dan menumpas teroris Papua tersebut sampai habis. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.