Dark/Light Mode

Merasa Jadi Korban Hoaks

Heru Hidayat Lapor Ke Dewan Pers

Selasa, 28 September 2021 14:15 WIB
Heru Hidayat. (Foto: Ist)
Heru Hidayat. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Diungkapkan Kresna, dalam persidangan, kliennya memang didekati seseorang yang tidak dikenal. Saat orang ini bertanya tentang kasusnya serta menyebutkan beberapa nama, Heru sudah menyatakan tidak ingin berkomentar apa-apa.

Yang jelas, lanjutnya, orang tak dikenal yang diduga oknum wartawan tersebut tidak pernah memperkenalkan diri sebagai wartawan dan menunjukkan identitas persnya.

Baca juga : Alex Noerdin Kembali Sandang Status Tersangka

"Bahkan klien saya tidak tahu bila pembicaraan yang sepotong-sepotong itu adalah wawancara. Oknum wartawan itu mencoba menjebak Pak Heru dengan sejumlah pertanyaan yang menyudutkan," keluh Kresna.

Oknum yang tidak mengenalkan diri sebagai wartawan tersebut juga tidak meminta izin apakah pernyataan Heru bisa dikutip dan ditayangkan di media online.

Baca juga : Penting, Jaga Kecukupan Hidrasi Ibu Hamil Dan Menyusui

Karena itu, pihaknya menuntut media online beritaekspres.com dan beritabuana.co untuk mencabut berita tersebut dan menyampaikan permintaan maaf kepada pembaca.

Harapannya di kemudian hari, hal seperti ini tidak terjadi lagi. Sebab,  dia menilai, profesi wartawan adalah profesi yang mulia. Senantiasa bertindak dengan mengedepankan profesionalitas dan tidak mencampuradukkan antara opini dengan fakta. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.