Dark/Light Mode

SKD Penerimaan CPNS Kemenkumham Lampung 2021 Resmi Digelar

Selasa, 28 September 2021 14:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  (Kemenkumham) Lampung TA 2021 resmi digelar hari ini.

Dari 600 peserta di sesi I, sebanyak 495 peserta mengikuti ujian. Sementara sisanya, 105 peserta, tidak hadir. Kegiatan SKD ini akan dilaksanakan selama 8 (delapan) hari pada tanggal 28 September 2021 hingga 5 Oktober 2021.

Baca juga : Lelang Aset Mantan Bupati Lampung Utara Dibatalkan

Dari 13.784 peserta SKD dengan Kualifikasi Pendidikan Non-SLTA sebanyak 1.050 peserta dan SLTA sebanyak 12.734 peserta. Para peserta ini nantinya akan diterima sebanyak 55 pria dan 4 wanita.

Sebelum memasuki ruangan tes SKD, para peserta sebelumnya diperiksa Surat Deklarasi Kesehatan, surat tes rapid antigen atau swab dengan hasil negatif atau non reaktif, dan pengecekan suhu.

Baca juga : Aturan Penerima Dana BOS Kemendikbudristek Bertentangan Dengan UUD 1945

Kemudian, dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen dengan memperlihatkan KTP pada masing-masing peserta, melakukan penitipan barang-barang agar memastikan barang yang dibawa di ruangan hanya kartu ujian, KTP serta pensil.

Selanjutnya penggeledahan badan, dan pemberian PIN ujian, sebelum memasuki ruangan tes para peserta menunggu di area steril sambil diperlihatkan tata tertib ujian di dalam ruangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.