Dark/Light Mode

SKD Penerimaan CPNS Kemenkumham Lampung 2021 Resmi Digelar

Selasa, 28 September 2021 14:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Heni Susila Wardoyo hadir dalam pembukaan kegiatan Tes SKD di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso yang didampingi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi, Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Kepala Bagian Umum, Hadiyanto.

Baca juga : Lelang Aset Mantan Bupati Lampung Utara Dibatalkan

Iwan menyampaikan agar para peserta fokus dan percaya pada kemampuan diri sendiri. "Jangan percaya dengan pihak-pihak manapun yang menawarkan untuk kelulusan, semuanya hoaks," tegas Iwan.

"Semoga sukses dalam Tes SKD dan bisa bergabung menjadi bagian dari Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM," sambungnya, memberi semangat.

Baca juga : Aturan Penerima Dana BOS Kemendikbudristek Bertentangan Dengan UUD 1945

Selanjutnya perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan untuk selalu senantiasa berdoa sebelum memulai ujian, serta berusaha dengan semaksimal mungkin.

Sebagai Informasi, pada Kegiatan SKD ini dibagi menjadi tiga sesi per harinya. Pelaksanaan waktu ujian pada Sesi I jam 08.00-09.50, Sesi II jam 11.00-12.50, Sesi III jam 14.00-15.50 dengan soal sebanyak 110 dan waktu 100 menit.

Baca juga : Perintah Jokowi Kepada Kemenkes: Vaksin Untuk Lampung, Tolong Diperbanyak

Untuk ambang batas nilai yang ditetapkan yaitu untuk TWK: 65, TIU: 80, TKP: 165 dengan total kumulatif: 331. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.