Dark/Light Mode

Sambut HUT TNI ke-76, Panglima TNI Pimpin Ziarah Nasional

KSAL Hadir, KSAU Hadir KSAD Diwakili Wakilnya

Selasa, 5 Oktober 2021 07:50 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi istri, Ibu Nanny, KSAL Laksamana Yudo Margono dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberikan hormat saat ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi istri, Ibu Nanny, KSAL Laksamana Yudo Margono dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberikan hormat saat ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut  HUT TNI ke-76 yang jatuh hari ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, kemarin.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ikut menemani Panglima TNi. Sementara KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa tidak hadir. KSAD diwakili oleh Wakil KSAD Letjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Baca juga : Risma Ademkan Suasana

Ziarah Nasional dan Tabur Bunga ini merupakan tradisi di TNI dalam menyambut HUT TNI yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober. Kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, almarhum mantan Presiden dan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Selain Hadi dan para kepala staf, hadir juga Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, serta Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono.

Baca juga : Kardus Berisi Uang Rp 13 M Sempat Dibawa Ke Kantor

Nampak juga, Ketum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum Jalasenatri Vero Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo, Waketum Persit Kartika Chandra Kirana Dewi Bakti Agus Fadjari dan Ketua Harian Dharma Pertiwi Retno Eko Margiyono.

Kali ini, tabur bunga dilakukan di makam Presiden RI ke-3 B.J. Habibie dan Ibu Ainun Habibie. Di bawah rintik hujan, Hadi menaburkan bunga. Setelah Hadi, begiliran para Kepala Staf TNI. Mereka pun tidak lupa memanjatkan doa.

Baca juga : Jokowi Dorong Pemda Genjot Produksi Jagung

Hadi dan jajarannya juga melaksanakan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di makam Jenderal TNI (Purn) Edi Sudradjat, Jenderal Besar (purn) A.H Nasution, Jenderal TNI (Purn) Umar Wirahadikusuma, Jenderal TNI (Purn) A. Yani, Letjen TNI (Purn) RD. Suprapto, Letjen TNI (Purn) M.T. Harjono, Letjen TNI (Purn) S. Parman dan Mayjen TNI (Purn) Sutojo Siswomi Hardjo.

Tidak hanya dilakukan di Jakarta, Ziarah Nasional dan Tabur Bunga juga dilaksanakan di makam Presiden RI ke-1 Soekarno di Blitar, dengan Inspektur Upacara (Irup) Pangdam V/Brawijaya. Kemudian di makam Presiden RI ke-4 KH. Abdurrohman Wahid di Jombang dipimpin oleh Dankodiklatal sebagai Irup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.