Dark/Light Mode

Kerja Keras Kendalikan Covid-19

Ganip Semangati Relawan Satgas Prokes PON Papua

Jumat, 8 Oktober 2021 07:20 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (Foto: Dok. BNPB)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (Foto: Dok. BNPB)

 Sebelumnya 
Jenderal TNI bintang tiga ini mengingatkan, pandemi Covid-19 belum hilang. Karena itu, protokol kesehatan harus dijalankan dan harus dipatuhi seluruh pihak.

“Setelah kami cek luar biasa, dari tempat duduk penonton, ruang ganti atlet, pelatih berikut official sejauh ini mengikuti prokes yang diberikan,” pujinya.

Baca juga : Menpora Banggakan Fasilitas Media Center PON Papua

Secara khusus, mantan Kasum TNI ini mengucapkan terima kasih sekaligus selamat kepada at­let yang taat protokol kesehatan.

Ganip juga menyemangati relawan Satgas Prokes PON Papua BNPB agar tak lelah mengatur dan mengingatkan penonton tidak berkerumun.

Baca juga : Menpora Minta Pemda Siapkan Rencana Pengelolaan Fasilitas Olahraga Pasca PON

Pada kesempatan itu juga, Ganip kembali mengingatkan kepada para relawan dan tim Subsatgas Prokes Mimika agar tetap semangat menegakkan prokes demi kesehatan bersama.

“Ingat untuk selalu 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan begitu, tidak terjadi lagi lonjakan kasus aktif Covid-19 yang signifikan,” pesan Ganip.

Baca juga : Tekad Kuat, Kunci Jatim Juara Umum Wushu PON Papua

Dia mengatakan, arahan Presiden Jokowi pada pembukaan PON Papua ikut memberikan pengaruh terhadap penanganan dan pengendalian Covid-19.

“Jajaran kami siap melaksanakan seoptimal mungkin apa yang menjadi harapan Presiden,” tandasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.