Dark/Light Mode

Tanggapi Cuitan Eks Jubirnya

KPK: OTT Bukan Satu-Satunya Cara Ampuh Berantas Korupsi

Senin, 18 Oktober 2021 16:23 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Kemudian, secara simultan, KPK juga melaksanakan strategi pemberantasan korupsi secara represif melalui tugas penindakan dan eksekusi. Baik yang sifatnya terbuka, maupun tertutup seperti OTT.

Baca juga : KPK Tetapkan Adik Eks Bupati Lampung Utara Tersangka Korupsi

"Upaya represif tidak hanya memberikan efek jera bagi para pelakunya, tapi juga bagaimana memberikan efek positif terhadap pemulihan kerugian negara yang timbul dari kejahatan tersebut," beber Ali.

Baca juga : Anies Harap Kedatangannya Bantu KPK Tegakkan Hukum Dan Berantas Korupsi

KPK sendiri prihatin dengan masih maraknya korupsi dengan berbagai modus. Apalagi, melibatkan seorang pejabat publik yang diberi kewenangan dan amanah oleh rakyat untuk melaksanakan pembangunan negara.

Baca juga : Transaksi Suap Disamarkan Sebagai Pembayaran Konveksi

"Dari penanganan sebuah perkara, KPK juga berharap publik bisa mengambil pelajaran sehingga menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan korupsi," tandas Jubir berlatarbelakang jaksa ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.