Dark/Light Mode

Waspada, Covid-19 Bermunculan Lagi Di Rumah Sakit

Yuk, Maskernya Dipake, Jaga Jarak Dan Jangan Lupa Divaksin

Kamis, 21 Oktober 2021 06:20 WIB
Ilustrasi pasien corona, virus corona, Covid-19. (Foto: Shutterstock/Kobkit Chamchod).
Ilustrasi pasien corona, virus corona, Covid-19. (Foto: Shutterstock/Kobkit Chamchod).

 Sebelumnya 
“Bermunculan asalkan ringan nggak apa-apa ya Prof. Yang penting jangan berat, apalagi menimbulkan kematian,” sambung @echoPiR. “Ayok tetap waspada. Jangan lepas masker,” kata @AkuAnakOlahraga.

Akun @sonyaprst mengungkapkan, kasus baru Covid-19 tidak hanya ada di RSCM, tapi sudah banyak menyebar di berbagai fasilitas kesehatan lain. “Aku lagi ke klinik nggak sengaja nguping nakes (tenaga kesehatan) bi­lang banyak yang PCR dan hasilnya positif,” bebernya.

Akun @addiems mengingatkan masyarakat selalu waspada. Kasus Covid mulai muncul lagi di beberapa rumah sakit. Terlebih, beberapa ahli memperkirakan gelombang ketiga Covid akan meledak sekitar Desember.

Baca juga : Alhamdulillah, Tetap Jaga Prokes Dan Jangan Takabur

“Waspada. Musim libur sering jadi pemicu penyebaran virus. Tetap pakai masker dan jaga jarak. Segerakan vaksinasi,” tuturnya.

Akun @pinTOPphoto mengatakan, mun­culnya kasus baru Covid-19 di beberapa RS harus ditangani serius. Meskipun, saat ini tren penularan Covid-19 sedang melandai.

“Jangan ada satu orang pun petinggi Indonesia yang merasa pongah dan katanya berhasil me­nangani Covid. Siapa pun dia,” cetusnya.

Baca juga : Pemerintah Minta Masyarakat Disiplin Masker Dan Jalankan Vaksinasi

“Jangan pernah kita anggap remeh dan me­nantang takdir Tuhan. Tetap waspada. Prokes jangan kendor dan jangan lupa vaksin,” kata @sephiaseph. “Jangan takut, tapi tetap waspada,” tegas @narkosun01.

Akun @RoySparringa meminta pemerintah dan Satgas Covid-19 bertindak cepat mengan­tisipasi agar kasus tidak semakin menyebar. Pemerintah perlu mencermati kasus baru Covid-19 kembali bermunculan di RSCM per Oktober 2021.

“Waspada Covid-19 gelombang ketiga. Tetap patuhi protokol kesehatan dan siapkan mitigasi,” katanya.

Baca juga : Warga Semarang Patuh Pakai Masker Dan Jaga Jarak, Reisa: Patut Dicontoh!

Alert. Jangan kira sudah herd immunity. Biar sudah vaksin tetap patuhi prokes. Gunakan masker demi keselamatan bersama. Waspada gelombang ketiga. Waspada dan jangan len­gah,” kata @MrsRachelIn. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.