Dark/Light Mode

Temui Mahasiswa Yang Demo

Moeldoko, Oke Lah...

Jumat, 22 Oktober 2021 08:05 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menemui massa demo mahasiswa yang tertahan di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/10/2021). (Foto: KSP)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menemui massa demo mahasiswa yang tertahan di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/10/2021). (Foto: KSP)

 Sebelumnya 
Apa alasan Moeldoko menemui mahasiswa? Menurut dia, kehadirannya di tengah-tengah mahasiswa menandakan Istana tidak pernah menutup komunikasi dengan berbagai pihak yang ingin menyampaikan aspirasinya.

“Saya mengapresiasi sikap kritis rekan-rekan mahasiswa sekalian. Mahasiswa harus tetap memiliki sikap kritis, karena suara kalian bagian dari suara masyarakat,” kata Moeldoko.

Baca juga : Kadet Mahasiswa Unhan Resmi Jadi Komcad Pertahanan Negara

Terlebih, aspirasi dari para mahasiswa ini sebagai umpan balik atau feedback atas jalannya pemerintahan. Namun, dia menjelaskan ke mahasiswa, mengelola negara sebesar Indonesia tidak mudah.

“Perlu sebuah kerja keras yang selama ini juga ditunjukkan Pak Jokowi. Kerja kerasnya luar biasa,” ujar Moeldoko.

Baca juga : Makin Seru, Perang Opini Demokrat AHY Vs Moeldoko

Setelah itu, kelima mahasiswa perwakilan bersama Moeldoko berfoto. Lalu, Moeldoko meninggalkan area demonstran sambil mengacungkan jempol.

Terpisah, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurniasyah mengapresiasi langkah Moeldoko yang mau menemui mahasiswa. Setidaknya, ujar dia, Moeldoko menempatkan mahasiswa pada tempat yang memang seharusnya.

Baca juga : Luhut Dan Moeldoko Tak Tahan Difitnah

“Pemerintah tak perlu risau dengan kritik, bagaimanapun kritik tidak akan menjatuhkan kekuasaan selama negara mampu menyerap aspirasi dan lakukan dialog,” sebut Dedi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.