Dark/Light Mode

Vaksin Covid Usia 5-11 Tahun Segera Tersedia

KIPI-nya Masih Bikin Dagdigdug

Jumat, 29 Oktober 2021 06:20 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto: Getty Images)
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Netizen sudah sangat menunggu vaksin Covid-19 untuk anak-anak. Diharapkan, proses uji klinis berjalan lancar dan vaksin bisa segera digunakan untuk anak usia 5-11 tahun.

Akun @pandemictalks mengungkap dan me­nyebarkan kabar baik ini melalui meme yang di­unggah di akun Instagram-nya. “Alhamdulillah ada vaksin anak juga akhirnya,” sambung @dhestiazusta.

“Good news,” ujar @doctfoodie. “Ahhhh san­gat ditunggu ini,” sambung @gita_gigadesign. “Alhamdulillah supaya anak-anak sekolah tatap muka dengan aman,” tambah @cr_linda.

Baca juga : Vaksin Pfizer Aman Untuk Anak Usia 5-11 Tahun, Ortu Bisa Lebih Tenang Bekerja

Akun @wiwinfebryanti mengaku tidak henti-hentinya berdoa agar uji klinis vaksin Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun berjalan sesuai target. “Bismillah, lancar segala prosesnya,” ujarnya.

“Semoga Allah mudahkan segala urusan sehingga anak-anak bisa segera divaksinasi. Aamiin,” ujar @agustinta.ata. “Insya Allah,” timpal @galihmayadewi.

Akun @elephantkecil mengaku sangat gem­bira dan antusias membaca kabar anak-anak akan segera mendapat vaksin Covid. Saking gembiranya, dia mengaku sampai lupa waktu.

Baca juga : Belum Bahaya, Sudah Bikin Merinding

“Pertama baca, ngomel dalam hati, hah apaan lama banget 2022. Terus sadarlah dua bulan lagi 2021 habis. Senangnya,” ungkapnya.

“Ayo segera dong, agar anak sekolah TK dan SD aman untuk sekolah tatap muka,” kata @vike_ponto. “Dah, yuk buruan, biar rada tenang hati ini melepas anak ke sekolah yang sudah mulai setiap hari. Sebagai ikhtiarnya,” tambah @artiaprabaningrum.

Sementara @cristaeca malah berharap ada vaksin Covid-19 untuk anak di bawah 5 tahun. Dia meminta agar uji klinisnya dilanjutkan. Bahkan, @cristaeca memperkirakan vaksin Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV)-nya merk Pfizer bagus untuk bayinya. “Puji Tuhan pas aku kena Covid-19 kemarin dia bertahan,” ungkapnya.

Baca juga : Efek Ringan Segera Hilang Efek Berat Tak Akan Lama

“Yok, lanjut uji klinisnya sampai usia 6 bulan,” kata @bahagiard. “Semoga vaksin Covid-19 untuk balita juga segera ada,” harap @prtwiwlndri. “Aamiiin yaa rabbal alamiin,” sambung @desitrafbri.

Sedangkan @christa.dini mengaku bimbang ketika tahu ada kabar akan segera ada vaksin Covid untuk anak-anak usia 5 - 11 tahun. Dia mengaku di satu sisi senang, tapi di sisi lain ragu dengan keamanan vaksin tersebut. “Senang tapi kok, takut kasihan nanti efeknya,” ujarnya.

“Kasihan anak-anak. KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ) berasa banget lho untuk yang dewasa,” ujar @ginuuuk. “Dagdigdug KIPI-nya,” sambung @iswari.kartika. “Semoga KIPI-nya tidak seperti pada orang dewasa,” harap @herlina.oktaviyanti. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.