Dark/Light Mode

RI Tekan Kasus Di bawah 1.000 Sehari

Kemerdekaan Dari Corona Adalah Hak Segala Bangsa

Minggu, 31 Oktober 2021 07:20 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro. (Foto: Setpres)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro. (Foto: Setpres)

 Sebelumnya 
Salah satunya, pemerataan akses vaksin Covid-19. Semua negara di seluruh penjuru dunia harus bisa menerima manfaat dari vaksin gratis.

“Sebagaimana kita berprinsip bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, maka merdeka dari Covid-19 adalah hak semua warga bangsa di dunia,” cetus Reisa, bersemangat

Baca juga : Menteri Nadiem Ajak Pemuda Pemudi Mengingat Tapak Sejarah Bangsa

Dokter lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH) itu menyebut, prestasi Indonesia menekan kasus Covid-19 di bawah 1.000 kasus per hari mendapat acungan jempol dari internasional.

Landainya kasus Covid-19 bertepatan dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Roma, Italia dan rombongan untuk menerima amanah sebagai tuan rumah G20.

Baca juga : Menaker Harap Santri Cepat Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman

Reisa mengatakan, di antara negara-negara anggota G20 saat ini Indonesia masuk dalam 5 besar negara dengan kasus konfirmasi Covid-19 terendah. Lima negara yang dimaksud yakni Arab Saudi, Afrika Selatan, China, Indonesia dan Jepang.

“Indonesia mencatatkan kasus harian di bawah 1.000 kasus pada hari kemarin tepatnya tanggal 28 Oktober 2021,” tuturnya.

Baca juga : Kapolri: Datangi Dan Layani Warga Yang Ada Di Titik Tak Terjangkau

Bahkan, Reisa menyebut tidak hanya sepekan terakhir. Sejak 15 Oktober, RI sudah mencatatkan kasus harian di bawah 1.000 orang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.