Dark/Light Mode

Sudah Buka Dan Terima Banyak Pengunjung

Fasilitas Publik Harus Dijaga Ketat, Agar Tidak Kebablasan

Senin, 1 November 2021 06:20 WIB
Ilustrasi mall. (Foto: Pixabay).
Ilustrasi mall. (Foto: Pixabay).

 Sebelumnya 
“Setuju adanya petugas pengawas prokes yang mengimbau dengan ramah warga untuk taat prokes, seperti mencuci tangan sebelum masuk tempat umum,” ujar @VitaAndria543.

“Petugas juga harus terus mengimbau dan ingatkan warga menerapkan prokes agar tidak ada yang abai atau melanggar,” sambung @mcreativepky.

Akun @Kodim0726_SKH telah menyiapkan para petugas untuk memastikan warga tetap melaksanakan prokes dengan baik. Dia bilang, petugas juga meminta warga tetap waspada dan jangan lengah dengan situasi terakhir pandemi Covid-19.

Baca juga : HR Path Siapkan Pendukung Fasilitas Kerja Jarak Jauh

Menurut @mastertogels, kondisi sekarang sudah mulai membaik. Aktivitas ekonomi masyarakat juga sudah mulai bergeliat. Indikasinya, jalanan, mall, bioskop, bandara, tempat wisata sudah mulai buka dan ramai.

“Para pedagang mulai tersenyum, pasien Covid pun mulai hilang di rumah sakit. Semoga jadi pertanda ke arah kebaikan. Tetap taat prokes supaya tidak terjadi gelombang ketiga,” kata dia.

Akun @inda_ku meminta masyarakat tidak lengah dan selalu taat prokes. “Dalam situasi pandemi, harus tegas bilang ‘nggak dulu’ kalau ada yang mengajak mengabaikan prokes,” tegasnya.

Baca juga : Menpora Minta Pemda Siapkan Rencana Pengelolaan Fasilitas Olahraga Pasca PON

“Selain taat prokes, kita juga wajib sudah vaksin ya kalau mau ke mall,” timpal @awanmalangit.

Akun @yuugureRINN69 mengungkapkan, saat ini banyak warga yang mulai abai prokes dan mulai lepas masker, serta berkerumun seperti biasa. Mereka merasa sudah full vaksin, sehingga terus merasa kebal.

“Jangan karena mentang-mentang sudah vaksin dan Covid mereda lalu abai, tidak peduli dengan prokes,” sambung @SusyRama2021.

Baca juga : Kemnaker Bangun Ekosistem Satu Data Ketenagakerjaan

Akun @didik_akhmadi menimpali. Kata dia, vaksin tidak menjamin bebas Covid-19. Dia mengingatkan, virus Corona merupakan virus cerdas dan bisa berubah menjadi lebih ganas.

“Stay health. Jaga kondisi, taati prokes,” wanti-wanti @didik_akhmadi. “Please, Indonesia jangan sampai lengah lagi, mengingat sekarang sudah banyak yang abai prokes lagi,” timpal OfficialBungaR.

“Yuk, jaga diri, jaga keluarga kita,” ajak @inda_ku. “Insya Allah akan selalu patuhi prokes untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain,” ujar @jalaAntyx. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.