Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Acara Pendampingan Psikososial Akibat Pandemi

Kapolri: Anak-anak Harus Tetap Ceria

Rabu, 3 November 2021 07:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat menghadiri gelaran acara pendampingan anak bertema Peduli Anak, Indonesia Tangguh di Lapangan Lemdiklat Polri, Jakarta, Selasa (2/11/2021). (Foto: Istimewa)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat menghadiri gelaran acara pendampingan anak bertema Peduli Anak, Indonesia Tangguh di Lapangan Lemdiklat Polri, Jakarta, Selasa (2/11/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memperhatikan nasib anak-anak korban pandemi Covid-19 yang kehilangan orang tuanya. Anak-anak itu harus mendapatkan pendampingan dan perlindungan supaya bisa tumbuh dan tetap aktif.

“Ini sudah kita sampaikan juga agar bisa tetap diberikan pendampingan secara khusus, betul-betul bisa diikuti perkembangannya,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat menghadiri gelaran acara pendampingan anak bertema Peduli Anak, Indonesia Tangguh di Lapangan Lemdiklat Polri, Jakarta, kemarin.

Demi menjaga kesehatan dan mewujudkan cita-cita anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19, Polri bersama TNI, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar kegiatan pendampingan psikososial terhadap anak-anak yang kehilangan orang tua akibat Covid-19.

Baca juga : Jaga Generasi Penerus Bangsa, Kapolri Beri Dukungan Psikososial Ke Anak Terdampak Covid-19

Kegiatan pemberian psikososial dilaksanakan serentak seluruh jajaran Polri dan TNI di daerah. Sedangkan untuk tingkat nasional, dipusatkan di Lapangan Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan.

Sigit mengungkapkan, anak-anak adalah aset bangsa karena merupakan generasi penerus. Karena itu, mereka juga harus mendapatkan perlindungan yang sama atas kebutuhan dasar seperti sandang, pangan, papan, pendidikan, pelayanan kesehatan, dan kesejahteraan.

Pemenuhan kebutuhan dasar bagi anak yang terdampak pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, TNI, Polri dan stakeholders lainnya.

Baca juga : Kapolri: Kalau Tak Mampu Bersihkan Ekor, Kepalanya Saya Potong!

“Harapan kita, walaupun kondisinya tidak seperti anak-anak lain yang mungkin keluarganya lengkap. Namun mereka tidak boleh kehilangan keceriaan, mereka tidak boleh kehilangan perhatian,” tegasnya.

Diingatkan mantan Kabareskrim Polri itu, anak-anak korban pandemi Covid-19 tetap memiliki hak untuk mewujudkan cita-citanya.

“Tidak menutup kemungkinan dari mereka ini akan lahir sosok pemimpin yang akan memimpin indonesia di masa mendatang,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.