Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Didiagnosis Kanker Prostat, SBY Bakal Jalani Perawatan Di LN

Selasa, 2 November 2021 11:32 WIB
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Ist)
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosa mengalami kanker prostat stadium awal. Hal ini diketahui berdasarkan sejumlah hasil pemeriksaan.

Baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan, dan pemeriksaan yang lain.

"Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat. Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal," ujar Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan dalam keterangannya, Selasa (2/11).

Baca juga : Hasil Karya SMK Bisa Dipasarkan Lewat BUMDes Lho!

Sesuai dengan kondisi kesehatan SBY saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhannya.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum Partai Demokrat itu akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," terangnya, tanpa menyebut nama rumah sakitnya.

Baca juga : Daniella Semaan Selalu Jadi Pusat Perhatian laki-laki

Ossy bilang, komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik. Tim dokter luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani SBY.

"Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY," beber Ossy.

Menurutnya, SBY sudah melaporkan hal ini kepada Presiden Jokowi, via sambungan telepon. "Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," tuturnya.

Baca juga : Kim Kardashian: Kanye Selalu Jadi Inspirasi

Presiden Jokowi, kata Ossy, memberikan respons yang baik. Jokowi juga menyampaikan, satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi SBY dalam pengobatan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.