Dark/Light Mode

Pulang Dari Luar Negeri Langsung Karantina 3 Hari

Jokowi Uswatun Hanasah

Sabtu, 6 November 2021 06:44 WIB
Presiden Jokowi tiba di Bandara Soekarno-Hatta, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan
motif khusus: merah-putih, kemarin pagi, setelah melakukan kunjungan kerja ke Italia, Inggris Raya dan Uni Emirat Arab.
Jokowi tak minta disambut karena langsung melakukan karantina di Istana Bogor.
Presiden Jokowi tiba di Bandara Soekarno-Hatta, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan motif khusus: merah-putih, kemarin pagi, setelah melakukan kunjungan kerja ke Italia, Inggris Raya dan Uni Emirat Arab. Jokowi tak minta disambut karena langsung melakukan karantina di Istana Bogor.

 Sebelumnya 
"Kami, Satuan Tugas Penanganan Covid memberikan diskresi kepada pejabat setingkat Menteri ke atas untuk melaksanakan karantina mandiri," kata Ganip.

Selain karantina mandiri, presiden dan rombongan juga diwajibkan tes PCR setibanya di tempat karantina. Lalu wajib menggunakan masker dan menghindari kegiatan tatap muka, serta melakukan tes PCR di hari ketiga.

Baca juga : Pulang Dari Dubai, Jokowi Langsung Karantina 3 Hari Di Istana Bogor

“Setelah menjalani karantina selama tiga hari dan mendapatkan hasil negatif di kedua tes PCR, Bapak Presiden bisa beraktivitas kembali,” sambungnya.

Kepatuhan Jokowi menjalani karantina ini mendapat banyak pujian dari warga dunia maya. “Alhamdulillaah.... Presiden tiba di Tanah Air dengan selamat,” ucap syukur akun @hansssolo. “Alhamdulillah... Tiba di Tanah Air, Presiden Jokowi langsung jalani karantina selama 3x24 jam," sahut @ BiLLRaY2019.

Baca juga : Netizen Tanya, Karantina 3 Hari Kecepetan Nggak Ya?

Akun @sirajapadoha salut dengan ketaatan Jokowi sama aturan prokes untuk menghindari penyebaran Virus Corona. “Presiden @jokowi KARANTINA MANDIRI di Istana Bogor, mulai hari Jumat, 05 November 2021 Pukul 12:48 WIB. TANPA PENYAMBUTAN dari PEJABAT, ini KETAATAN MENJALANKAN Protokol Kesehatan, setelah PULANG dari Luar Negeri. Semoga sehat selalu pakde @jokowi ya," tulisnya.

“Istirahatlah Bapak Negara, Bapak sudah terlalu lelah mengurusi kepentingan negara, waktunya Bapak istirahat, minum jamu, mendengarkan musik, bersenda gurau dengan anak cucu. Terima Kasih,” timpal @fikrirahmadian.

Baca juga : Patuhi Dong, Jangan Bawa Virus!

Akun @thmpujiastuti juga bangga sama kepatuhan Jokowi sama aturan karantina. "Puji Tuhan sudah kembali dengan selanat pak pres dan rombongan patuhi aturan agar tak bikin sentimen yang tak suka," pujinya. "Pak Presiden aja ngikuti aturan karantina... Kira-kira ada keinginan kabur nggak yaa lantaran kangen sama keluarga seperti yang dilakukan itutuh..," sentil @DapurPandan. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.