Dark/Light Mode

Vaksinasi Pelajar Dan Door To Door Di Daerah Terpencil

Corona Melandai BIN Tetap Gaspol

Senin, 8 November 2021 08:45 WIB
Petugas dari Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan vaksinasi Covid-19 di daerah terpencil di Kelurahan Konda, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sultra, Minggu (7/11/2021). (Foto: Dok. BIN)
Petugas dari Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan vaksinasi Covid-19 di daerah terpencil di Kelurahan Konda, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sultra, Minggu (7/11/2021). (Foto: Dok. BIN)

 Sebelumnya 
Di Sulawesi Tenggara, vaksinasi digelar di 10 kabupaten dengan total dosis 1.400 bagi para pelajar dan 4.100 dosis bagi warga masyarakat dari rumah ke rumah. Lalu, di Jawa Tengah, BIN menggelar vaksinasi di empat titik yakni SMKN 3 Jepara, Pondok Pesantren Hasyim Asyari Jepara, Desa Renggang, dan Desa Pecangaan Wetan dengan total 5.000 dosis.

BIN juga menggandeng lembaga negara lainnya dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Seperti halnya di Kepulauan Riau yang bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Baca juga : Kini di Daerah Antapani Ada Makanan Citarasa Jepang

"BKKBN RI berterima kasih atas kerja sama Binda Kepri dan instansi terkait bersama Pemerintah Daerah untuk terus menurunkan angka stunting di Indonesia, khususnya Batam yang saat ini sudah sangat baik penanganannya," ucap Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo. Hasto turun langsung dalam kegiatan tersebut

Provinsi lainnya yang menggelar vaksinasi massal para pelajar dan door to door BIN yaitu Jawa Barat. Vaksinasi para pelajar dilakukan di SMP Islam Masagi, SMK Ma’Arif Nu Alfatonah, Ponpes Al-Mubarokah, sedangkan door to door di wilayah Kota Sukabumi.

Baca juga : Pandemi Ke Endemi Pelan Tapi Pasti

Di sisi lain, BIN juga menggelar vaksinasi massal kepada pelajar, santri dan secara door to door di seluruh provinsi Indonesia secara maraton.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digeber BIN ini diyakini akan membuat target 70 persen vaksinasi nasional di akhir tahun ini, bisa tercapai, sehingga kekebalan komunal terwujud dan Covid-19 segera musnah. [RCH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.