Dark/Light Mode

Sebelum Keluar Rumah, Coba Skrining Dulu

Jumat, 12 November 2021 08:00 WIB
Masker dobel yang disarankan adalah masker medis untuk digunakan di dalam dan masker kain di bagian luar.(SHUTTERSTOCK/PHUTTHARAK).
Masker dobel yang disarankan adalah masker medis untuk digunakan di dalam dan masker kain di bagian luar.(SHUTTERSTOCK/PHUTTHARAK).

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang membaik, sejumlah kegiatan pun mulai dilonggarkan secara bertahap. Kendati de­mikian, masyarakat dianjurkan untuk skrining pribadi sebelum beraktivitas di luar rumah.

Akun @satgas.relawan mengungkap beberapa cara skrining diri sendiri sebelum beraktivitas di ruang publik. Di antaranya cek suhu tubuh, pastikan tubuh dalam kondisi sehat dan menggunakan masker ganda.

Kemudian, selalu membawa hand sanitizer, masker cadangan dan melakukan jaga jarak dengan orang lain.

Baca juga : Sri Mul Gendong Cucu

“Yuk kita sama-sama menjaga satu sama lain agar pandemi di Indonesia segera usai,” ujar @satgas.relawan.

Akun @tolis_res setuju. Dia bilang, kewaspadaan harus tetap dijaga meski tren penularan Covid-19 sudah menurun. Yaitu, dengan membiasakan melakukan skrining pribadi sebelum keluar rumah, baik jarak dekat mau­pun bepergian jarak jauh.

“Peduli dengan diri sendiri, peduli terhadap sesama,” katanya.

Baca juga : Sebelum Dijeblosin Ke Rutan, Bupati Kuansing Jalani Pemeriksaan Lanjutan

“Mau keluar rumah? Lakukan skrining pribadi dulu!,” ujar @dinaskominfokp.

Menurut @dinaskominfokp, sudah saat­nya membiasakan diri mengikuti norma baru di ruang publik. Dia mengatakan, adaptasi kebiasaan baru untuk saling jaga hingga tidak tertular ataupun menularkan Covid-19.

Akun @TrisnoAmini mengatakan, skrining pribadi sangat penting untuk dilakukan. Dia mengingatkan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Dan pastinya, kata dia, tetap membatasi mobilitas agar dapat cegah ledakan kasus Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.