Dark/Light Mode

Kawan Lama di Djuanda

Sabtu, 26 Oktober 2019 06:43 WIB
Ngopi - Kawan Lama di Djuanda
Catatan :
WIDIA SAPUTRA

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyaksikan kawan lama terpilih menjadi anggota DPR pada periode 2019 - 2024 membuat saya bangga dan terharu. Bang Johan saya menyebutnya, dan dia mengganggap saya sebagai saudaranya.

Pengakuan itu diucapkan setelah dia kecewa karena saya telah membuatnya didamprat bosnya. Sambil nangis sesegukan dia bilang. “Lu nusuk dari belakang, padahal lu ude gue anggap saudara,” sesalnya.

Baca juga : Menghadirkan Negara di Papua

Peristiwa itu terjadi saat Johan masih bertugas di Komisi Pemberan tasan Korupsi (KPK) di Jalan Ir H Djuanda, Jakarta Pusat. Kekecewaan pria kelahiran Mojokerto diungkapkan karena saya dianggap membocorkan informasi sebuah kasus. Saya memerlukan informasi itu untuk tugas peliputan dari redaktur. Saya khilaf, dan menyesal. Kepada Johan, saya telah meminta maaf. Untunglah dia mau menerimanya.

Karier pria bernama lengkap Johan Budi Sapto Pribowo itu terus bertahan, bahkan hingga lembaga superbody itu pindah ke wilayah Jakarta Selatan, jabatan alumnus Universitas Indonesia itu meroket.

Baca juga : Jangan Nyiram Bensin

Dia juga sempat mencicipi duduk di kursi pimpinan, dan kemudian men jadi juru bicara Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Sungguh ganjaran yang setimpal bagi pengabdiannya sebagai penyampai informasi lembaga negara kepada rakyat.

Bahkan, grup koran ini pun pernah memberikan anugerah The Golden Speaker Award pada tahun 2013 atas dedikasinya itu. Dengan sederet prestasi, dan dedikasinya plus rekam jejaknya yang bersih, wajar bila pria berkacamata ini terpilih sebagai anggota DPR daerah pemilihan Jawa Timur VII atau yang dikenal sebagai dapil neraka.

Baca juga : Awas DPR Baru Jadi DPR Bau

Kini, Bang Johan siap mengabdikan dirinya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat di komisi berapa pun. Semoga dengan semua pengalaman di lembaganya dulu, Johan bisa menjadi agen of trigger mechanism alias pemicu dan pemberdaya pemberantasan korupsi di DPR seperti misi dalam fungsi yang diemban KPK.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.