Dark/Light Mode

Tegang Hingga KM 88

Rabu, 6 Maret 2019 08:32 WIB
Ngopi - Tegang Hingga KM 88
Catatan :
SISWANTO

 Sebelumnya 
“Lho. Memang apa bedanya dengan rest area di sini,” tanya saya lagi. “Kalau di sana, katanya banyak truk yang parkir. Jadi bisa numpang sama supirnya, kalau kebetulan mereka ke arah Jawa,” terangnya.

“Kata security juga, susah kalau mau numpang mobil pribadi. Mendingan numpang sama supir truk aja,” sambungnya.

Dalam hati, saya membenarkan omongannya itu. “Ya udah mas. Naik saja, nanti saya antarkan ke Rest Area 88,” ajak saya.

Baca juga : Kota Tidore Digoyang Gempa M 4

Mereka pun bergegas naik. Kebetulan, belakang mobil saya memang kosong. Cukup untuk mereka tampung mereka berempat. Saya pun mulai menjalankan mobil.

Masih sekitar 35 km untuk sampai di Rest Area 88. Tiba-tiba, saya merasa tegang sekali. Khawatir. Cemas. Berbagai pikiran buruk langsung melintas. “Ini jangan-jangan penipuan. Tapi bagaimana modusnya?” kata saya dalam hati. Maklum selama ini banyak cerita kriminal yang aneh-aneh.

Niat menolong, malah jadi korban. Saya pun kuatkan hati. Berdoa, berzikir dan tetap waspada. “Positive thinking aja. Semoga kami semua berada dalam lindungan-Nya. Setengah jam berlalu. Saya pun sampai di Rest Area 88.

Baca juga : Bulog Pasok Beras Hingga Ke Pengecer

Ternyata benar yang dia bilang. Di rest area ini, banyak truk-truk yang parkir. Mereka pun saya turunkan dekat truk-truk tersebut. “Maaf mas. Saya hanya bisa anter sampai sini,” kata saya.

“Ini mbak, sekedar untuk beli makan nanti,” saya selipkan rupiah, saat bersalaman dengan istrinya. Perasaan was-was yang sempat muncul langsung hilang. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Pendapat saya, cerita mereka benar. Kami pun lanjutkan perjalanan. Sambil berdoa, semoga mereka selamat dan dapat tumpangan ke tempat mereka tuju. Aamiin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.