Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sepatu Siapa

Selasa, 12 Maret 2019 08:25 WIB
Ngopi - Sepatu Siapa
Catatan :
MELLANI EKA MAHAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Aku memeriksa kantong plastik berisi sepatu yang ku beli. Tak sabar bakal memakai alas kaki baru. Pelan-pelan kotak sepatu ku keluarkan dari plastik. Lalu tutup kotak ku buka. Eng ing eng....sepatu impian tak kutemukan.

Demikian temenku mengawali ceritanya. Sambil memperlihatkan alas kakinya malam itu. Kejadian Januari lalu. “Loh...jadi Isinya apa mba,” tanyaku. Dia rekan kantor. Seniorku. Orangnya lucu. Aku penasaran mendengar kelanjutan kisahnya.

Baca juga : Hebatnya Timnas

Dia tertawa. Tapi aku tahu ada kekesalan juga dalam ucapannya. “Ya Tuhan, isinya sepatu juga, Mel, tapi model dan ukurannya beda,” tuturnya. Dia penasaran juga, bagaimana bisa si SPG keliru memasukkan sepatunya.

Aku yang mendengar ceritanya, antara percaya dan tidak. “Aneh tapi nyata ya mba,” aku menimpali. Masalahnya nggak bisa diganti, karena dia mengecek di rumah. Terus ribet juga kalau harus balik ke mall. Dan tidak tahu juga siapa pemilik sepatu itu.

Baca juga : Desa Siluman

Menurutku cerita itu adalah kisah keren mengawali 2019 ku. Semoga sepanjang tahun aku mengalami kisah manis. Nah rencananya, sepatu baru itu akan dipakai ke acara pesta perkawinan anak bos. Kami berdua bakal menjadi panitia. Di hari bahagia itu.

Malam Minggu. Pakai Sepatu Baru. Tampil dengan penampilan lain seperti kebiasaan di kantor menyenangkan juga. Ada variasi. “Oh pantesan, warna sepatunya itu ya,” kataku padanya.

Baca juga : Sunan Kali Jaga

“Ternyata ada kesalahan hahaha ” aku geli tapi turut bersimpati dengannya. Sepatu itu tetap dipakainya. Meski kebesaran tak kelihatan. Tetap cocok. Nggak tabrakan dengan warna baju.

Kami mengenakan baju nuansa hijau lembut. Bawahannya batik coklat tua. Sepatu polos warna krem. Warna netral. Aman. Tapi apa daya. Ada yang tidak sesuai rencana. Tak apa ya mbak, tapi masih bisa foto dekat Pak Presiden Jokowi. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.