Dark/Light Mode

Minimal, Bisa Say Hello

Minggu, 17 Maret 2019 08:57 WIB
Ngopi - Minimal, Bisa Say Hello
Catatan :
FAZRY

RM.id  Rakyat Merdeka - Facebook (FB), Instagram (IG) dan Whatsapp (WA) sempat down pada Rabu (13/3). Beragam tanda tanya dan kekecewaan muncul dari pengguna 3 aplikasi ini. Termasuk saya.

Heran, pagi itu, tak bisa menggugah foto di WA, apalagi mengirimnya. Membuat status baru di facebook dan Instagram gagal. Mengirim koran Rakyat Merdeka versi digital ke sejumlah pelanggan setia RM via WA juga gagal.

Baca juga : Nama Saya Riko

Tak sampai seharian, efek kejutnya lumayan besar. Jagat maya heboh, pun di rumah dan di grup WA. Beberapa teman yang memanfaatkan FB untuk berjualan lebih dongkol lagi. Mereka tak bisa mempromosikan barang dagangannya.

Salah satunya, Yan Sofyan, pedagang batu akik jenis pandan asal Bekasi. Lantaran FB, IG dan WA bermasaah, Yan menyarankan kepada calon pembelinya untuk melihat dagangannya di situs lain.

Baca juga : Jomblo Akut, Pria Nikahi Hologram

“Saya arahkan mereka cek barang di Bukalapak,” katanya. Senada, Ratna Sari, salah satu owner usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Ratna Bakery di Karawang juga tak bisa memposting roti jualannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.