Dark/Light Mode

Hiburan Itu Zafi

Sabtu, 17 Juli 2021 06:05 WIB
Ngopi - Hiburan Itu Zafi
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Semua orang tahu dan merasakan situasi pandemi belakangan. Penyebabnya, angka terkonfirmasi yang setiap hari meningkat. Belum lagi kabar hoaks yang mengiringi berita tidak enak ini. Mulai dari obat sampai soal klaim WHO. Duh.

Kami mencoba tidak panik. Tapi bukan abai. Kami sekeluarga berusaha untuk tetap menghangatkan rumah meski di luaran keadaannya tidak menentu.

Jadi, kami berusaha membuat suasana selalu ‘normal’. Sehari-harinya, kami sibuk mengerjakan tugas masing-masing.

Berita Terkait : Ketagihan Belanja Online

Yang menarik, rumah jadi ramai dan berbeda suasananya berkat “hiburan”. Hiburan itu bernama Zafi.

Anak usia 1 tahun lebih yang kedua orang tuanya menyewa rumah di sebelah rumah kami. Setiap hari, bahkan waktunya lebih banyak dihabiskan di rumah kami daripada rumahnya sendiri.

Kami yang senang dengan anak kecil, yang kebetulan keponakan sendiri, tidak tinggal di rumah. Jadinya seisi rumah: ayah, ibu, adik, kakak, semuanya senang kenal sama Zafi.

Berita Terkait : Sedih Orang Tua Positif

Sejak pukul 12.00, ketika orang tuanya berangkat kerja, Zafi di rumah kami. Sampai malam sekitar pukul 21.00, baru dijemput bundanya.

Sepanjang hari, Zafi yang lucu, menggemaskan itu ada aja tingkah yang baru, ajaib tapi pinter. Seru, nggak berasa dititipin bayi.

Kami jadi punya “hiburan”. Hiburan nyata, sejenak menyingkirkan ketakutan dan kekhawatiran soal pandemi. He he he, maaf ya Zafi. Makasih lho, Zafi. Semoga kita semua sehat. Aamiin. [Merry Apriyani/Wartawan Rakyat Merdeka]