Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kangen Sekolah

Kamis, 24 Juni 2021 06:38 WIB
Ngopi - Kangen Sekolah
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak keduaku, Peter Boris, sudah memasuki usia sekolah. TK B. Namun, sudah sejak akhir April lalu dia sering bertanya kepada Ibunya maupun ke saya, kapan bisa sekolah di TK abang. Maksudnya sekolah TK di sekolah abangnya, anak pertamaku, yang dulu.

Informasinya, kelas TK di sekolah Abangnya, sudah tidak dibuka selama pandemi. Maka, banyak orang tua beralih ke sekolah yang satu lagi.

Baca juga : Diskriminasi Sepeda

Usianya sudah beranjak 6 tahun. Sedangkan masa pandemi sudah lebih dari satu tahun masih merajalela di Tanah Air. Praktis, sekolah pun digelar jarak jauh. Melalui pembelajaran daring dengan zoom meeting.

Tadi siang, Ibunya membawa dia mendaftar ke sekolah TK, yang tidak jauh dari sekolah abangnya. Sekolah TK yang berbeda. Mereka pergi berdua saja. Lengkap pakai masker, dan juga keceriaannya yang selalu membuatku tersenyum, Peter Boris tampak bersemangat.

Baca juga : Belajar Bikin Kolam Ikan

Sepulang dari mendaftar, Peter Boris bercerita, dengan girang dia bilang sudah didaftarkan Ibunya. “Nanti kayak Abang juga Pak. Pakai zoom,” celetuknya setibanya dari pendaftaran.

Hampir semua sekolah, mulai TK dan SD maupun SMP dan SMA, di dekat tempat tinggal kami, masih belajar secara daring. “Enggak ada orang-orang ramai kok tadi Pak,” lanjut Peter Boris.

Baca juga : Lapangan Bola Penuh Di Tengah Malam

Saya menjelaskan, memang belum dibuka sekolah tatap muka langsung. Terutama buat TK. Belum ada sekolah dengan tatap muka langsung. Semua masih lewat zoom meeting. Sebab, pandemi Corona masih merajalela.

“Nanti enggak kenal teman-teman sekolah dong Pak? Cuma lihat zoom,” lanjutnya. Oh iya, mau tak mau anak-anak baru sekolah pastinya berkenalannya lewat zoom saja dulu. Itu sudah risiko di situasi pandemi begini. Saya menjelaskan ke dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.