Dark/Light Mode

Komisi X DPR Dorong PTM Bertahap

Jumat, 18 Maret 2022 21:13 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) menilai pemerintah layak mempertimbangkan penerapan PTM 100 persen secara bertahap. Berdasarkan temuan P2G, masih banyak sekolah yang melanggar ketentuan SKB Empat Menteri, khususnya terkait dengan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga : Komitmen Indonesia Kenya Genjot Perdagangan Biletaral

Koordinator Nasional P2G Satriawan Salim mengatakan, penerapan PTM 100 persen secara bertahap juga bisa diterapkan bila kasus harian Covid konsisten menurun dan positivity rate (PR) menyentuh 5 persen.

Baca juga : PNM Dorong Perempuan Berdaya Secara Ekonomi

P2G meminta Pemerintah dan Pemda memperhitungkan, memetakan perkembangan kasus Covid-19 setidaknya dua minggu ke depan, sampai awal April.

Baca juga : Kemendikbudristek Mau PTM Terbatas Lagi

"Termasuk mengamati tren kasus Covid19 secara global, sebab cukup mencemaskan juga varian Delta-Omicron dan kasus ledakan kasus terbaru di China. Karena saling terkoneksi, misalnya dengan tingkat perjalanan wisata dari mancanegara ke Indonesia yang sudah dipermudah aturannya," jelas Satriawan dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3). [NNM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.