Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

144th Inter-Parliamentary Union

Indonesia Dipuji, Puan Disanjung

Minggu, 20 Maret 2022 09:12 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama Presiden IPU Duarte Pacheco (kiri) di sela acara 144 th Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Bali, Sabtu (19/3). (Foto: Instagram)
Ketua DPR Puan Maharani bersama Presiden IPU Duarte Pacheco (kiri) di sela acara 144 th Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Bali, Sabtu (19/3). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepemimpinan Ketua DPR Puan Maharani dalam acara 144 th Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Bali, mendapat apresiasi dari Sekretaris Jenderal IPU Martin Chungong.

Chungong menyebut, forum IPU kali ini istimewa, karena sekaligus merayakan kepemimpinan perempuan di Bulan Perempuan Internasional.

"Kepemimpinan Puan Maharani di penyelenggaraan IPU, menjadi simbol kepemimpinan perempuan dunia,” kata Martin Chungong di lokasi perhelatan IPU ke-144, di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Minggu (19/3).

"Perempuan punya peran penting dalam pembangunan dunia, termasuk lewat parlemen. Semoga, jumlah perempuan di parlemen Indonesia terus meningkat,” imbuhnya.

Baca juga : Dunia Apresiasi Parlemen Indonesia Dipimpin Puan Maharani

Sebelumnya, pada Sabtu (19/3), Ketua DPR Puan Maharani Puan bersama Presiden IPU Duarte Pacheco dan Sekjen IPU Martin Chungong melakukan tanam pohon kelengkeng (Dimocarpus longan) di halaman BICC Nusa Dua, Bali.

Penanaman pohon itu merupakan wujud komitmen IPU dalam penanggulangan dampak perubahan iklim, sesuai tema IPU ke-144 ‘Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change’.

“Penanaman pohon ini mencerminkan nilai-nilai yang menjadi dasar terselenggaranya sidang ini,” ucap Pacheco.

Baca juga : GP Mania Tembus Kandang Beringin

Selama penyelenggaraan sidang IPU ke-144 di Bali, setiap delegasi akan menanam satu pohon. Sebagai wujud nilai-nilai yang diyakini seluruh delegasi IPU, terhadap penanggulangan perubahan iklim.

“Setiap orang akan tahu, kami pernah menginjakkan kaki di Bali, dan itu akan menjadi pengingat ketika kami kembali berkunjung ke pulau ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pacheco juga memuji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah IPU ke-144.

Baca juga : Ketum Satkar Ulama Keliling Indonesia Menangkan Airlangga

“Ini tecermin dari persiapan protokol kesehatan yang ketat, keramahtamahan seluruh panitia dan petugas, serta kepedulian masyarakat Bali dalam menyambut berlangsungnya IPU ke-144,” sebut Pacheco. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.