Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Apresiasi Kebijakan Erick Thohir

Komisi VI DPR Dorong BUMN Terus Berpihak Ke Ekonomi Rakyat

Minggu, 9 Oktober 2022 18:22 WIB
Anggota Komisi VI DPR Intan Fauzi. (Foto: Ist)
Anggota Komisi VI DPR Intan Fauzi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
PaDi UMKM Expo 2022 menghadirkan 40 UMKM yang telah dilakukan proses kurasi. Exhibitor pameran yang digelar secara online itu diikuti 412 UMKM yang merupakan binaan dari 8 instansi atau organisasi yaitu Kementerian Koperasi & UKM, Dekranas, Bhayangkari, HIPMI, IWAPI, NU, Muhammadiyah dan Rumah BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir sendiri saat membuka kegiatan tersebut menegaskan bahwa kita sebagai Bangsa Indonesia harus punya kepedulian, membangun sebuah ekosistem kebersamaan.

Baca juga : Urbanisasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

"Saya tidak percaya ekonomi Indonesia berdasarkan oligarki atau kapitalis. Tapi inilah Indonesia, fondasi dari ekonomi kita adalah ekonomi kerakyatan. Sejak awal, saya meminta BUMN, para pimpinan BUMN untuk ikut menjadi ekosistem besar. 24,5 triliun angka yang besar untuk UMKM. Kalau dibagi per transaksi 162 juta. Ini luar biasa," tegas Erick.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk Pak Teten (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia) yang terus berkolaborasi, Insya Allah niat baik ini ada jalannya. Untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus kita jaga 5% tiap tahunnya sampai dengan 2045, salah satunya pertumbuhan UMKM Indonesia," sambung Erick.

Baca juga : Efek Bersih-Bersih Ala Erick Thohir, Laba BUMN Meroket 832 Persen

Diketahui, PaDi UMKM merupakan sebuah platform digital yang mempertemukan UMKM dengan BUMN guna mengoptimalkan, mempercepat dan mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM, serta memperluas dan mempermudah UMKM mendapatkan akses pembiayaan.

Program ini mengutamakan produk hasil karya dalam negeri/produk yang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)-nya relatif tinggi. Proses transaksi pembayaran belanjanya dapat menggunakan virtual account. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.