Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bimtek DPRD DKI Fokus Pada Penyusunan Laporan Kerja

Selasa, 6 Agustus 2019 18:16 WIB
Bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti anggota DPRD DKI Jakarta di Nusa Dua Bali, Selasa (6/8). (Foto: Istimewa).
Bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti anggota DPRD DKI Jakarta di Nusa Dua Bali, Selasa (6/8). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta mendapatkan sejumlah materi penting pada bimbingan teknis (Bimtek) di akhir masa jabatan yang dilaksanakan di Bali.

Salah satu materi yang paling mendapatkan banyak perhatian dari pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta, yakni mengenai penyusunan laporan kinerja.

"Ternyata ini penting. Karena selama ini kita belum pernah mendapatkan materi di Bimter soal ini," ujar Bestari Barus, Anggota Komisi D DPRD DKI di salah satu hotel di bilangan Nusa Dua, Bali, Selasa (6/8).

Baca juga : KPK Sita Banyak Dokumen dari Penggeledahan Kepri

Ia menyampaikan, materi tersebut disampaikan langsung Mohammad Mulyadi, soerang Peneiliti Utama Badan Keahlian DPR RI. Dalam penyampaiannya, Mulyadi menjelaskan panjang lebar mengenai tingkat keberhasilan atas kinerja DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019.

"Nah mengenai kinerja itu harus dipertanggungjawabkan, penyusunannya seperti apa itu yang dijelaskan," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Mohamad Sangaji mengaku mendapat banyak masukan soal teknis penyusunan laporan kinerja di akhir masa jabatan.

Baca juga : Komite I DPD Konsisten Perjuangkan Daerah Otonomi Baru

Terutama mengenai manfaat tentang keggiatan DPRD dalam menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja berkala.

"Jadi ketika kita reses untuk menyentuh langsung keluhan warga lalu dapat ditindaklanjuti oleh SKPD terkai, itu suatu keberhasilan dan sesuatu yang dapat dicatat dalam laporan tersebut," terang Ongen Sangaji sapaan Mohamad Sangaji.

Bimtek di akhir masa jabatan jajaran DPRD DKI Jakarta berlangsung dari Senin (5/8) - Rabu (7/8). Pemberian materi dalam Bimtek sendiri dibagi menjadi dua kelas dan sejumlah sesi.

Baca juga : Aplikasi Si-PERDITAN Mudahkan Pemantauan Kekeringan

Selain pembekalan mengenai penyusunan laporan kinerja, jajaran DPRD DKI Jakarta juga mendapatkan materi motivasi.[MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.