Dark/Light Mode

Pidato Sidang Bersama DPD - DPR

DPD Konsisten Perjuangkan Kesejahteraan Daerah

Jumat, 16 Agustus 2019 18:20 WIB
Sidang Bersama DPR - DPD dengan agenda utama mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). (Foto: Humas DPD).
Sidang Bersama DPR - DPD dengan agenda utama mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). (Foto: Humas DPD).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta menegaskan bahwa DPD terus konsisten dalam memperjuangkan aspirasi untuk kesejahteraan daerah.

Dalam Sidang Bersama DPR - DPD dengan agenda utama mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

Di Gedung Nusantara Komplek Parlemen Senayan Jakarta. Jum’at (16/8). Selain itu, di sidang bersama ini DPD RI apresiasi kinerja pemerintah dalam mewujudkan BBM satu harga, pembangunan infrastruktur di seluruh daerah.

Baca juga : Di Penghujung Masa Jabatan, DPD Tetap Komitmen Perjuangkan Daerah

Selain itu keberhasilannya dalam menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen per tahun keberhasilan dalam melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019 yang dilaksanakan secara serentak, termasuk dukungan pemerintah terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu unsur penting dalam mendukung perekonomian nasional.

“Kami akan terus konsisten memperjuangkan kepentingan daerah, kami apresiasi kinerja dan capaian pemerintah dalam mewujudkan BBM satu harga, pembangunan infrastruktur, pelaksanaan pilpres dan pileg serentah tahun 2019 dan lain sebagainya.

Selain itu, kami juga mengapresiasi tersalurkannya anggaran dana desa hingga mencapai Rp 257 triliun. Dan dengan keyakinan bahwa Indonesia akan maju jika daerah-daerahnya maju, maka kami mendorong agar dalam 5 tahun ke depan, alokasi dana desa tersebut dapat terus ditingkatkan,” ungkap Oesman Sapta dalam pidatonya.

Baca juga : Penghapusan 2 Obat dari Jaminan BPJS, Rugikan Masyarakat

Sidang Bersama DPR - DPD itu secara rutin digelar setiap tahun sejak 2010 dengan pimpinan sidang dilakukan secara bergantian. Tahun 2019 ini yang menjadi pimpinan sidang adalah dari DPD.

“Kegiatan Sidang Bersama 2019 Tahun ini DPD RI menjadi tuan rumah, dan sidang ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia mengambil Tema Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju. Semoga, dalam usia yang ke-74 Republik Indonesia ini, kita semua tetap dalam semangat yang sama dalam mewujudkan tujuan didirikannya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Oesman Sapta.

Tak kalah pentingnya Ketua DPD Oesman Sapta mengingatkan yang perlu mendapat perhatian adalah pembentukan regulasi khusus terkait dengan pembangunan daerah kepulauan sebagai salah satu solusi dalam menghilangkan kesenjangan.

Baca juga : Oesman Sapta Dukung Indonesia Miliki PLTN

Selain isu demokrasi, keadilan, dan pemerataan pembangunan, hal strategis lainnya adalah ke-berdikarian ekonomi. Diperlukan niat dan nyali yang besar untuk mewujudkan ekonomi berdikari sebagai kekuatan utama dalam membangun bangsa.

“Terkait hal itu semua, DPD sebagai representasi daerah akan konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah yang ada di seluruh wilayah Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.