Dark/Light Mode

Solusi Konflik Hamas-Israel

PBB Kudu Hentikan Perang

Kamis, 12 Oktober 2023 07:20 WIB
Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid. (Foto: Antara)
Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Kehadiran Indonesia penting jadi motor kolaborasi dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), maupun negara-negara yang membela bangsa Palestina dari kejahatan perang Israel. Seperti Rusia, China, Venezuela, Turki, Iran, Malaysia, Korea Utara, Afrika Selatan, bahkan juga Arab Saudi,” ujarnya.

Kejahatan perang yang di­lancarkan Israel atas Palestina/Gaza, lanjutnya, kian menjauh­kan kemerdekaan Palestina dan perdamaian di sana. Juga telah dan terus menimbulkan banyak sekali korban dari warga sipil, termasuk lansia, Ibu dan anak-anak, bahkan fasilitas sipil seperti Masjid dan Rumah Sakit Indonesia.

Baca juga : Jokowi: Hentikan Perang Segera..!

Hidayat menilai, normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel yang dilakukan oleh be­berapa negara akhir-akhir ini, ternyata tidak menimbulkan dampak positif berakhirnya konflik dengan berhentinya penjajahan Israel.

Belum lagi tindakan apartheid dan agresi militer yang mengarah kepada Genosida dan pelanggaran hukum humaniter (hukum perang) dengan peng­gunaan amunisi fosfor.

Baca juga : Kemenlu Kudu Siapkan Evakuasi Secepatnya

Bahkan, Israel juga melanggar ketentuan organ PBB seperti UNESCO yang telah menerbit­kan resolusi terkait kompleks Masjid Al Aqsa tapi diabaikan dan dilawan oleh Israel.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 12/10/2023 dengan judul Solusi Konflik Hamas-Israel, PBB Kudu Hentikan Perang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.