Dark/Light Mode

Yusril Instruksikan DPW PBB Bentuk Tim Relawan Prabowo

Sabtu, 12 Agustus 2023 19:38 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra saat konsolidasi pemenangan Pileg PBB se-Provinsi Aceh, sekaligus deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024 di Hotel Amel Convention Hall, Banda Aceh, Jumat (11/8) malam. Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra saat konsolidasi pemenangan Pileg PBB se-Provinsi Aceh, sekaligus deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024 di Hotel Amel Convention Hall, Banda Aceh, Jumat (11/8) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengintruksikan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW-PBB) untuk membentuk Tim Relawan Prabowo.

PBB, tidak ingin tertinggal dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam mendukung Prabowo.

"Mulai saat ini, rapatkan barisan, lakukan konsolidasi internal dan menggalang kerja sama dengan partai-partai yang sudah lebih dulu bersepakat mencalonkan Prabowo sebagai capres," tegas Yusril saat berpidato di acara konsolidasi pemenangan Pileg PBB se-Provinsi Aceh, sekaligus deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024 di Hotel Amel Convention Hall, Banda Aceh, Jumat (11/8) malam.

Ditegaskannya, pemberian dukungan untuk Capres Prabowo sudah menjadi keputusan DPP-PBB.

Sontak, seluruh kepengurusan baik pusat, DPW maupun DPC PBB untuk memenangkan Prabowo di ajang Pilpres 2024.

Baca juga : Relawan PMP Deklarasi Dukung Prabowo

Pakar hukum dan tata negara ini menceritakan, sudah terjalin harmonisasi perjuangan dengan Partai Gerindra di sejumlah daerah. Harapannya, sinergitas ini segera terjalin dengan PKB.

Yusril berharap, partai lain segera mengikuti jejaknya untuk mendukung Prabowo.

"Saya dengar, meskipun belum secara resmi mengumumkan, Mualim, Ketum Partai Aceh kabarnya akan memberikan dukungan kepada Pak Prabowo. Mudah-mudahan dapat dideklarasikan dan kita bersama menggalang sebuah kekuatan. Partai nasional, maupun partai lokal dapat memberikan dukungan langsung kepada Prabowo," katanya.

Yusril juga meminta internal PBB untuk melakukan konsolidasi yang sungguh-sungguh mulai dari sekarang.

Sang Ketum bersyukur, partainya telah dibenahi dengan baik, terisi penuh kepengurusan di tingkat provinsi hingga kabupaten. Termasuk, bertambahnya anggota baru partai.

Baca juga : PBB Sepenuh Hati Dukung Prabowo

"Dan Alhamdulillah dalam pendaftaran pemilu, PBB tidak mendapati masalah apapun dan langsung dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual," jelasnya.

Sang Ketum, tanpa ragu mengucapkan terima kasih kepada skuad partainya sehingga bisa menjadi kontestan Pemilu 2024. Saat ini, pengurus partai diminta segera menyelesaikan perbaikan daftar calon sementara (DCS).

Targetnya, bulan September 2023 sudah beres. Harapannya, ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan daftar calon tetap (DCT) sudah tidak ada permasalahan yang dihadapi PBB.

"Apa yang saya katakan ini wajib dilaksanakan oleh semua DPW, DPC, khususnya DPW dan DPC seluruh Aceh. Kita tidak boleh santai-santai karena waktu berjalan cepat. Kita harus melakukan konsolidasi, kita harus mempercepat langkah dan gerak kita semuanya, jangan lambat," tegasnya.

Yusril, meminta segera dibentuk tim relawan di daerah-daerah khususnya tim relawan Prabowo dan juga satu tim gabungan partai perndukung.

Baca juga : Jokowi Mustahil Dukung Prabowo

Khususnya untuk di Aceh sudah ada Gerindra, PKB, PBB, dan Partai Aceh. Walaupun Partai Aceh bersifat lokal, dukungan itu menjadi sangat penting, khususnya bagi masyarakat Aceh dalam memberikan pilihan kepada Prabowo.

"Saya instruksikan kepada semua DPW seluruh Indonesia untuk segera membentuk tim relawan Prabowo dan konsolidasi ke partai-partai yang mengusung Pak Prabowo," tegas Yusril.

Sementara Sekjen PBB Afriansyah Noor menginstruksikan juga kepada semua jajaran dari tingkat DPP, DPW, DPC, PAC, hingga ranting untuk satu komando di bawah komando Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Semuanya harus satu komando dan solid di bawah komando ketua umum Prof Yusril. InsyaAllah PBB menang pemilu dan Pak Prabowo jadi presiden Indonesia 2024," tegas Afriansyah.

Diketahui, selain skuad PBB, acara ini juga dihadiri Ketua DPP Partai Gerindra Andre Rosiade sekaligus anggota DPR RI dan para ketua DPD Partai Gerindra se-Provinsi Aceh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.