Dark/Light Mode

Gol Hambar M Khadafi Ke Gawang Persija Jakarta

Senin, 18 September 2023 11:50 WIB
Striker Persik M. Khadafi. (Foto : Ist)
Striker Persik M. Khadafi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 12 pekan, striker lokal Persik, M. Khanafi akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di musim ini. Sayang, golnya tak berarti apa-apa, karena Persik kalah lawan Persija Jakarta

Persik Kediri menelan kekalahan kedua di kandang sepanjang musim BRI Liga 1 2023/24. Pada pekan ke-12 ini, Khadafi Cs dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-2 yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (17/9) malam.

M. Khanafi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kediri, khususnya kepada 4957 penonton yang datang ke stadion karena tidak mampu meraih kemenangan di kandang sendiri.

Baca juga : Menpora: PON Harus Jadi Ajang Pemersatu Bangsa

Baginya pertandingan melawan tim berjuluk Macan Kemayoran ini sangat istimewa. Apalagi, gol ini merupakan yang pertama baginya musim ini.

“Kalau pribadi saya ini gol pertama saya, rasanya hambar, karena tidak bisa meraih 3 poin. Semoga ke depannya ada gol-gol berikutnya dan gol itu bisa memenangkan tim ini,” tandasnya.

Persik unggul lebih dulu melalui gol Muhammad Khanafi menit ke-35 yang menerima assist dari Renan Silva sebelum menjebol gawang yang dijaga kiper senior Andritany.

Baca juga : PAM Jaya Kurang Berjaya

Namun, Persija mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Firza Andika mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-38. Kemudian Persija memastikan tiga poin dari gol penalti Kudela di penghujung babak kedua.

Pelatih Persik Marcelo Rospide merasa kecewa dengan hasil ini. Menurutnya ada tiga peluang bagus yang seharusnya bisa dimanfaatkan, namun gagal berbuah gol.

Meski begitu, ia tetap memberikan apresiasi kepada para pemain yang bermain dengan maksimal.

Baca juga : Membaca Geopolitik dan Geostrategi Jakarta

“Betapa pentingnya partai ini. Ada tiga peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan, tapi tidak tercipta gol,” katanya.

Dengan hasil ini, Persik turun ke posisi ke-14 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan raihan 12 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.