Dark/Light Mode

Distribusikan 640 Ribu Ton Pangan Murah

Negara Hadir Tekan Inflasi

Selasa, 17 Oktober 2023 07:20 WIB
Anggota Komisi IV DPR Hermanto. (Foto: dok. Fraksi PKS)
Anggota Komisi IV DPR Hermanto. (Foto: dok. Fraksi PKS)

 Sebelumnya 
Arief meminta Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Direktorat Jenderal PSP dan BPPSDMP untuk saling bersinergi dengan unit eselon I lainnya dalam menyediakan benih unggul, ketersediaan pu­puk hingga kesiapan penyuluh. Bahkan bersinergi dengan Ke­menterian Perdagangan untuk menggerakkan elemen di daerah, termasuk penyuluh.

“Tolong nomor telepon semua penyuluh diserahkan kepada Pak Tito (Mendagri) untuk mem­bantu siapa pun yang ke daerah dalam memecahkan masalah bisa menghubungi penyuluh yang tersedia. Seperti kemarin kita ke Karawang dengan Bupati ada wilayah yang kena hama tikus, kemudian wilayah mana yang ada hama burung semua harus kita pecahkan,” katanya.

Baca juga : Diramaikan Festival Hijau, Taman Kota Peruri Berkonsep Garden City

Arief menambahkan, saat ini pihaknya juga fokus menstabilkan pasokan dan harga me­lalui bazar murah yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Kemudian menyalurkan ban­tuan beras sebanyak 640.000 ton untuk 21,3 juta penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurutnya, sebanyak 640.000 ton beras ini harus ter­bagi habis dalam 3 bulan untuk 21,3 juta KPM.

Baca juga : Perumda Dharma Jaya Jamin Distribusi Subsidi Pangan Murah KJP Tepat Sasaran

“Ini tugas yang diberikan Pak Presiden kepada Badan Pangan Nasional bersama Bulog ya, tidak boleh main-main karena ini untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan seluruh Indone­sia,” jelasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 17/10/2023 dengan judul Distribusikan 640 Ribu Ton Pangan Murah, Negara Hadir Tekan Inflasi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.