Dark/Light Mode

Jokowi Kecam Agresi Militer Israel

DPR: Harus Jadi Sikap Semua Negara Di Dunia

Rabu, 1 November 2023 07:20 WIB
Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid. (Foto: Dok. DPR RI)
Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Meutya mengapresiasi janji Presiden Joko Widodo yang akan mengirim bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina di Gaza. Ban­tuan kemanusiaan ini dapat sesegera mungkin dikirim dan masuk ke Palestina.

Dengan lumpuhnya berbagai fasilitas kesehatan, semakin minimnya bahan makanan, telah membuat masyarakat Palestina menderita dan membutuhkan bantuan kemanusiaan secepat mungkin.

Untuk itu, dia mengajak seluruh warga Indonesia ikut mendukung dan berkontribusi dalam pengiriman bantuan ke negara Palestina. Bantuan yang diberikan bagi Rakyat Palestina di Gaza bukan hanya berasal dari pemerintah Indonesia tetapi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Ketua Rembuk Indonesia: Sikap Negarawan Jaga Kondusivitas Pemilu

“Masyarakat Indonesia mem­bantu, berempati dan turut merasakan kesedihan yang dialami rakyat Palestina di Gaza,” tan­dasnya.

Anggota Komisi V DPR Syah­rul Aidi Maazat juga mengecam sikap Israel yang terus membo­mbardir Gaza sehingga telah menyebabkan ribuan warga sipil Palestina menjadi korban.

Sejak invasi militer Israel ke Gaza pada awal Oktober lalu, setidaknya sudah 7.028 warga tewas dan 18.484 korban luka-luka akibat kebiadaban Israel.

Baca juga : Bonus Demografi Dan Hilirisasi Modal Kita Jadi Negara Maju

Ironisnya, dari korban perang tersebut, 66 persen di antaranya adalah anak-anak dan perem­puan.

“Palestina bukan saja kehilangan nyawa, di bidang kese­hatan, Palestina juga kehilangan banyak fasilitas kesehatan.” ujar Syahrul.

Karena itu, dia mengajak se­luruh masyarakat di dunia untuk memberikan dukungan dan soli­daritas kepada rakyat dan bangsa Palestina. Apalagi, akibat serangan brutal Israel ke Gaza ini, seluruh sistem kesehatan Gaza telah hancur total. Tragisnya, sampai saat ini, tidak ada tanda-tanda Israel akan menghentikan kebiadabannya di Palestina.

Baca juga : Top! Telkomsel Jadi Salah Satu Pendiri Autonomous Networks Di Dunia

Yang terjadi justru, Israel terus memberikan serangan kepada Palestina dengan dukungan dari Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Dia mengingatkan, Indonesia memiliki utang sejarah kepada Palestina sebagai negara pertama yang mengakui kemerdekaan kita.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 1/11/2023 dengan judul Jokowi Kecam Agresi Militer Israel, DPR: Harus Jadi Sikap Semua Negara Di Dunia

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.