Dark/Light Mode

Banyak Jalan Rusak Di Bogor

Legislator Dirundung Warga

Selasa, 23 Januari 2024 07:20 WIB
Anggota Komisi V DPR Mulyadi. (Foto: Dok. DPR RI)
Anggota Komisi V DPR Mulyadi. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Mulyadi memastikan akan terus mengawal solusi aspirasi warga Parungpanjang. Pertama, melalui usulan dewan. Dengan usulan ini, maka Pemerintah pusat bisa melakukan intervensi. Kedua, meminta Guber­nur Jawa Barat menyiapkan opsi penyelesaian permanen melalui revitalisasi, pelebaran, dan perbaikan drainase.

“Jangka menengah, meminta komitmen dari badan hukum yang berjanji akan membuat jalur tambang, ayo dong kapan diselesaikan. Kalau tidak disele­saikan, maka opsi ketiga, negara secara utuh mengintervensi Parungpanjang,” tambahnya.

Sementara, perwakilan GEMA ABAH Ishak menumpahkan keluh kesah atas persoalan jalan rusak yang dihadapi masyarakat. Apalagi gara-gara jalan rusak tersebut, telah cukup banyak memakan korban.

Baca juga : Wow, Jersey Jadon Sacho Di Borussia Dortmund Langsung Laris Manis

“Bapak tahu Parungpanjang itu banyak anak yang jadi yatim, banyak istri jadi janda? Belum lagi banyak yang cacat,” katanya.

Karena itu, dia mengaku bersyukur, Komisi V DPR dapat menerima aspirasi warga Parungpanjang ini.

“Parungpanjang ini dari ibu kota tidak jauh. Tapi setiap hari kita itu berlomba-lomba ke tem­pat kerja,” katanya.

Baca juga : Sapa Ribuan Relawan Di Riau, Prabowo Disambut Antusias Warga

Sementara tokoh masyarakat, Firman, meminta Pemerintah segera turun tangan memper­hatikan persoalan infrastruktur di Parungpanjang. Kepadatan jalan sudah sangat luar biasa. Tronton saja yang melintas sam­pai 3 ribuan, sementara jumlah penduduk hanya 300 ribu jiwa. Sementara jalan yang dilewati tersebut, kurang lebih 20 kilometer, berada dalam kondisi rusak parah.

Kerusakan tersebut diakibat­kan tonase yang melintas berat­nya 30-40 ton sementara aturan tonase provinsi itu maksimal 8 ton. Kerusakan jalan menim­bulkan kemacetan, kecelakaan, korban jiwa hingga cacat.

Dia lalu mengungkap salah satu daerah di Parungpanjang di mana terdapat rumah yatim piatu yang mayoritas anak-anak tersebut orang tuanya dulunya kerja sebagai kuliganjur.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 23/1/2024 dengan judul Banyak Jalan Rusak Di Bogor, Legislator Dirundung Warga     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.