Dark/Light Mode

Seluruh Rangkaian Tahapan Pilpres Selesai

Syarief: MPR Siap Sambut Presiden-Wapres Terpilih

Jumat, 26 April 2024 07:15 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Penetapan tersebut keluar setelah Mahkamah Konstitus (MK) mengeluarkan putusan hasil sengketa Pemilu Presiden 2024.

DENGAN demikian, maka seluruh tahapan pemilu selesai. MPR siap menyambut Presiden-Wakil Presiden (Wapres) pilihan rakyat.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengatakan, dengan keluarnya penetapan KPU atas sengketa Pilpres di MK, maka seluruh tahapan Pilpres telah selesai.

Dengan begitu, sudah saatnya menyambut pemimpin baru hasil pilihan rakyat periode 2024-2029.

“Saatnya menyambut pemimpin baru yang akan membawa Indonesia maju dan sejahtera,” kata Syarief Hasan, kemarin.

Baca juga : Pelayanan Di Kelurahan Mesti Meningkat Dong

Anggota Komisi I DPR ini mengingatkan, saat ini bangsa menghadapi begitu banyak tantangan berat. Tantangan tersebut mulai dari dinamika geopolitik global, guncangan ekonomi, bahkan perubahan iklim sehingga membutuhkan sinergi kolektif semua komponen bangsa. Sentuhan kebijakan tentunya juga dibutuhkan sebagai solusi menghadapi persoalan-persoalan tersebut.

Menurutnya, berbagai kebijakan berdampak besar bagi masyarakat yang ditempuh oleh pemerintahan sebelumnya patut untuk tetap dilanjutkan. Sementara kebijakan yang dianggap masih ada kekurangan, maka tentunya perlu mendapat perbaikan.

“Program hilirisasi dan industrialisasi, terutama sumber daya ekstraktif dan pertahanan adalah prioritas. Kita harus mewujudkan peningkatan nilai tambah dan penguatan pertahanan semesta. Hal ini harus dimulai dengan modernisasi alutsista dan pengarusutamaan industrialisasi pertahanan,” jelasnya.

Dia pun menegaskan komitmennya mendukung dan mengawal pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Dia juga mengajak semua pihak bersama-sama mendukung upaya Pemerintah mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Kita berdoa semoga Indonesia senantiasa dirahmati Tuhan Yang Maha Kuasa dan pasangan Prabowo-Gibran diberikan kelancaran dalam menjalankan pemerintahan. Saatnya semua komponen bangsa bersatu, menatap ke depan, menuju Indonesia maju dan sejahtera,” terangnya.

Baca juga : Real Sociedad Vs Real Madrid, Duel Panas Di Stadion Anoeta

Dalam kesempatan tersebut, dia juga memberikan apresiasi terhadap putusan MK terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres. Menurutnya putusan MK tersebut sekaligus membuktikan bahwa tuduhan soal kecurangan pada Pilpres 2024 tak terbukti.

“Kami selaku partai pengusung pasangan Prabowo-Gibran menyambut baik putusan MK ini. Hal tersebut menegaskan bahwa berbagai pretensi dan tudingan dalam proses pilpres ini tidak terbukti secara hukum. Syarat pencalonan Gibran sah dan konstitusional, begitu juga dengan pertanyaan atas netralitas presiden serta aparat negara, semuanya tidak terbukti,” sebutnya.

Politisi Partai Demokrat ini pun mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan penetapan KPU dan tersebut.

Menurut dia, setelah adanya penetapan dan keluarnya keputusan MK yang menolak seluruh permohonan yang diajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin

Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, maka semua tudingan terkait kecurangan pemilu tidak terbukti.

Baca juga : Gaji Erik Ten Hag Bakal Disunat

Pihaknya selaku partai pengusung pasangan Prabowo-Gibran menyambut baik putusan MK ini. Hal tersebut menegaskan bahwa berbagai pretensi dan tudingan dalam proses pilpres ini tidak terbukti secara hukum.

“Syarat pencalonan Gibran sah dan konstitusional, begitu juga dengan pertanyaan atas netralitas presiden serta aparat negara, semuanya tidak terbukti,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.