Dark/Light Mode

Di DPR, Sri Mulyani Memuji Program Makan Bergizi Gratis

Rabu, 5 Juni 2024 08:10 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyerahkan berkas berisi tanggapan pemerintah terhadap kerangka RAPBN 2025 kepada Ketua DPR Puan Maharani dalam rapat paripurna DPR, di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024). (Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyerahkan berkas berisi tanggapan pemerintah terhadap kerangka RAPBN 2025 kepada Ketua DPR Puan Maharani dalam rapat paripurna DPR, di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024). (Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)

 Sebelumnya 
Herzaky mengatakan, sejak awal di internal KIM memang sudah menggodok program makan bergizi gratis lewat berbagai kajian mendalam. Antara lain, melihat program ini telah berhasil meningkatkan kualitas SDM di negara-negara lain.

“Di puluhan negara sudah melaksanakan program ini dan hasilnya terbukti positif dan konstruktif terhadap pembangunan SDM di negaranya masing-masing,” ujarnya, semalam.

Dengan demikian, Herzaky menyebut, apa yang disampaikan Sri Mul turut menegaskan, program unggulan yang dicanangkan Prabowo-Gibran bukan kaleng-kaleng. Karena menurutnya, Sri Mul adalah orang yang rasional dan terukur. Sehingga yang disampaikan sesuai data.

Baca juga : Diusulkan Sebagai Ketua Harian, Puan Bisa Latihan Jadi Ketum PDIP

“Di sisi lain kami sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajaran menterinya karena telah menyiapkan landasan yang kuat terhadap program Prabowo-Gibran. Paling tidak untuk anggaran 2025,” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi membenarkan, program makan bergizi gratis memang sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM. Sekaligus, dapat membangun peradaban Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Dengan makan bergizi dapat meningkatkan kecerdasan, stamina kuat, tangguh, dan berdampak positif terhadap indeks pembangunan manusia. Yang kedua dapat meningkatkan pertum buhan ekonomi nasional lewat pengembangan SDM. Dan kita sudah on the track,” ulasnya, semalam.

Baca juga : Soal Tapera Belum Reda

Di jagat maya, warganet ikut mengomentari soal program unggulan Prabowo-Gibran. Mereka mengakui bahwa rakyat Indonesia saat ini memang membutuhkan makanan bergizi, agar kualitasnya meningkat dan mampu menyamai otak luar negeri.

“Setuju banget nih, dengan adanya makan siang gratis, anak anak bisa makan makanan yang bergizi plus gratis,” cuit @AflakhalLaili.

“Ini memang benar dan harus jadi prioritas pemerintahan Prabowo. Tapi kalau hanya makan bergizi saja tidak akan besar efeknya. Ini harus dipadani dengan perhatian pada bidang pendidikan. Masa wajib belajar harus terlaksana dan bebas biaya setidaknya di sekolah-sekolah negeri,” ujar akun @Nicke9662734599.

Baca juga : Kemenhub Kebut Dua Proyek Di IKN

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 5 Juni 2024 dengan judul Di DPR, Sri Mulyani Memuji Program Makan Bergizi Gratis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.